Jelang Nataru, Kendaraan Pemudik Ke Jateng via Tol Meningkat

Jelang Nataru, kendaraan pemudik mulai meningkat melalui tol Pejagan Pemalang. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, kendaraan pemudik yang masuk melalui Toll Pejagan – Pemalang, mulai mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari biasanya.

Dari pantauan, peningkatan kendaraan arus mudik Nataru, terlihat pada Rabu (21/12) sore. Dimana ratusan kendaraan dari arah Jakarta dan Jawa Barat antri di pintu tol Brebes Timur menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Transaksi Pejagan Pemalang Toal Road (PPTR), Deny Hardjono, mengatakan, pada Minggu ketiga bulan Desember, tercatat ada 40.452 kendaraan yang masuk ke tol Pejagan Pemalang, kendaraan dari arah Jakarta dan Jawa Barat.

“Minggu-minggu ini sudah mulai mengalami peningkatan kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah via Tol Pejagan Pemalang. Jumlah ini meningkat 35 persen bila dibandingkan pekan pertama di bulan Desember yakni 26.203 kendaraan, ujar Kasi Pelayanan Transaksi PPTR.

Baca juga: Pria Yang Hilang Saat Pamit Memancing, Lagi Ada Problem Keluarga Dan Bawa Surat Nikah

Naiknya jumlah pemudik Nataru karena banyak perantau yang akan liburan awal di Jawa, yang dimana mayoritas adalah pemudik yang bekerja di sektor non formal.

“Meningkatnya jumlah kendaraan yang masuk via tol adalah pemudik yang akan berlibur lebih awal. Dimana mereka sebagaian besar merupakan pekerja non formal,* jelas kasi Pelayanan Transaksi PPTR.

Jumlah Arus Mudik, Kasi Pelayanan Transaksi PPTR itu memprediksi ada peningkatan dibandingkan tahun 2021. Dimana pada libur akhir tahun lalu hanya ada 357.949 unit kendaraan yang masuk melalui tol.

BACA JUGA :  Pemkab Brebes Catat 12,5 Ribu Lebih Rumah Tidak Layak Huni, 2 Kecamatan Ini Terbanyak

“Prediksi kami, bahwa arus mudik kendaraan melalui tol akan meningkat dibandingkan tahun kemarin. Untuk tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari 400 ribu kendaraan,” pungkas Kasi Pelayanan Transaksi PPTR, Deny Hardjono.***

Baca juga: Warga Tegal Yang Hilang Sejak 3 Hari Lalu, Masih Dalam Pencarian

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.