Jelang Ramadhan, Pemkab Brebes Gelontorkan Rp. 12,7 M, Bagi 20.462 Pegiat Agama, Begini Kriterianya

Bupati Brebes Idza Priyanti serahkan bantuan kesejahteraan kepada puluhan ribu pegiat agama di Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Menjelang bulan suci Ramadhan yang akan dimulai pada awal bulan April mendatang. Pemkab Brebes di bulan Maret tahun 2022 ini, mengelontorkan anggaran yang bersumber dari APBD Brebes sebesar Rp. 12,7 miliar untuk dibagikan kepada pegiat agama yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

Dimana pembagian itu sudah dilakukan Pemkab Brebes sejak Senin (14/3) lalu hingga akhir bulan mendatang.

Salah satunya saat pemberian bantuan kesejahteraan kepada pegiat agama di Kecamatan Jatibarang pada Rabu (16/3) pagi. Bupati Brebes Idza Priyanti langsung memberikan bisyaroh kepada para perwakilan pegiat agama yang dilakukan di kantor Kecamatan Jatibarang.

Bupati Idza Priyanti berpesan pemberian ini sebagai ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada orang-orang yang mengabdikan dirinya ke agama yang bertujuan menumbuhkembangkan Akhlakul Karimah kepada generasi penerus maupun masyarakat dilingkungan.

” Meski tidak seberapa, kami mohon tidak melihat besar kecilnya, tetapi sebagai ungkapan rasa terima kasih.” Kata Idza Priyanti.

Kepala Bagian Kesra Setda Brebes Akhmad Saekhu menjelaskan, pemberian bisyaroh berupa pembinaan bagi pegiat agama khususnya umat Islam ada kriteria penerima.

“Kriteria yang penerima dari mulai guru ngaji, guru madin, imam masjid/musala, hafidz dan hafidzah, pengasuh pondok pesantren hingga mubaligh (da’i),” ungkapnya.

Beliau menyampaikan bantuan kesejahteraan berupa uang tunai berbeda-beda, antar pegiat agama sebagai penerima.

“Dari 20.462 penerima untuk guru ngaji, madin dan imam masjid atau musala mendapatkan Rp 600.000. Kemudian, untuk Dai dan pengasuh ponpes sebesar Rp 1 juta. Sedangkan hafidz Rp 750.000 per orangnya,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  200 Warga Korban Tanah Bergerak di Dermasuci Masih Mengungsi, Pemkab Tegal Siapkan Relokasi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.