Jembatan Darurat di Karangbokong Larangan Putus Total Diterjang Banjir.

Jembatan di Dusun Karangbokong Desa Kamal Kecamatan Larangan putus total./ist

ARAH PANTURA, BREBES -Jembatan darurat yang dibuat oleh warga di Dusun Karangbokong, Desa Kamal, Kecamatan Larangan hanyut diterjang banjir, Sabtu (12/2) malam. Akibatnya, akses antar kecamatan di Kabupaten Brebes terputus.

Camat Larangan Eko Supriyanto membenarkan terkait hanyutnya jembatan darurat di Jembatan Karangbokong tersebut. Hanyutnya jembatan darurat tersebut disebabkan aliran Sungai Rambat yang meningkat.

“Kemarin setelah kejadian kedua kali kita buat jembatan darurat pakai batang pohon kelapa, tapi malam ini hanyut,” ungkap Camat Larangan, Minggu (13/2) pagi.

Eko Supriyanto menjelaskan jembatan tersebut merupakan akses penghubung dua kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Yakni, Kecamatan Larangan dan Kecamatan Bantarkawung.

“Akibat putusnya jembatan ini, membuat akses dua kecamatan yang ada di wilayah tengah dan selatan sudah pasti terhambat,” ujarnnya.

Dijelaskan, selain jembatan darurat yang ikut terbawa arus sungai, rangka jembatan permanen yang sebelumnya putus beberapa waktu lalu juga tergerus banjir.

“Kondisinya sudah hancur, kalau saat kejadian pertama dan kedua masih ada tiang penyangga sehingga bisa dibuat jembatan darurat,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Dump Truk Mundur Tabrak 2 Mobil Gegara Tak Kuat Menanjak di Flyover Kretek

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.