Jembatan Desa Kamal-Larangan Amblas di Terjang Arus Sungai Deras

Jembatan Sungai di Desa Kamal Kecamatan Larangan Brebes amblas. / Ist

ARAH PANTURA, BREBES, Akibat arus sungai deras saat terjadi hujan lebat di wilayah Kecamatan Larangan, pada Selasa (28/12) sore kemarin, menyebabkan pondasi jembatan di Dusun Karang Bokong, Desa Kamal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, tergerus

Pjs. Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Letda Infanteri M Yazid, Rabu (29/12) pagi, mengatakan akibat tergerusnya pondasi jembatan, menyebabkan jembatan di Desa Kamal amblas pada Selasa (28/12) malam

“Setelah pondasi jembatan tergerus pada sore hari, terjangan arus sungai yang deras itu, menyebabkan jembatan amblas pada malam harinya,” ujar Pjs. Danramil 16 Larangan.

Danramil 16 Larangan menambahkan jembatan yang berada di atas Sungai Cirambatan Desa Kamal itu amblas sepanjang 10 meter.

“Jembatan di Dusun Karang Bokong, Desa Kamal itu memiliki panjang 30 meter dengan lebar 5 meter. Tapi semalam amblas hampir separuhnya yakni sampai panjang 10 meter,” ungkap Pjs. Danramil 16 Larangan.

Sementara akibat Amblasnya jembatan , akses jalan bagi warga Dusun Karang Bokong di Desa Kamal terganggu. Karena dengan Amblasnya jembatan warga tidak bisa melintas baik menggunakan roda dua maupun roda empat.

“Warga saat ini tidak bisa melintas karena jembatan sebagai akses terdekat menuju Kantor Kecamatan Larangan melalui Desa Pamulihan yang hanya sekitar memerlukan waktu kurang dari setengah jam. Namun, saat ini warga harus memutar arah melalui sejumlah desa di Kecamatan Ketanggungan, dengan memakan waktu lebih lama sampai dengan satu setengah jam,” jelas Pjs. Danramil 16 Larangan.

Baca juga: Puskesmas Bumiayu Sasar Desa Yang Rendah Vaksinasasi Dengan Cara Ini

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Pihak Koramil 16 Larangan bersama perangkat Desa serta dibantu warga memasang Pembatas sebagai tanda peringatan supaya masyarakat tidak melintas.

“Kami bersama warga dan pihak desa telah memasang tanda peringatan kepada masyarakat supaya tidak melintasi jembatan yang amblas karena sangat berbahaya,” pungkas Pjs. Danramil 16 Larangan Brebes.

Baca juga: Kasihan, 52 Anak di Brebes Jadi Korban Kekerasan Seksual Sepanjang 2021

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *