Jembatan Plompong Diresmikan, Begini Penjelasan Bupati Brebes

Bupati Brebes, Idza Priyanti meresmikan Jembatan Plompong. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Proyek Jembatan Plompong yang berada di perbatasan Desa Manggis Kecamatan Sirampog dengan Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, yang sudah dikerjakan. Hari ini Kamis (10/2) siang, diresmikan oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Proyek Jembatan Plompong sepanjang 80 meter, telah dibangun pihak ketiga yakni PT. Cipta Adhi Guna dengan anggaran lebih dari 11 miliar rupiah.

Sebelumnya pembangunan Jembatan Plompong yang telah selesai ini disambut positif masyarakat di Kecamatan Sirampog. Pasalnya keberadaan Jembatan Plompong sangat dibutuhkan warga sebagai akses
perekonomian.

Baca juga: Jenazah Mantan Menteri Pendidikan, Yahya Muhaimin Dimakamkan di Bumiayu

Bahkan, beberapa waktu lalu di pertengahan bulan Januari warga disejumlah desa menggelar tasyakuran selesainya pembangunan jembatan ini oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

Kontruksi pembangunan Jembatan Plompong tanpa pilar. /Arah Pantura

Kontruksi pembangunan Jembatan Plompong tanpa pilar. /Arah Pantura

Apalagi selama beberapa tahun, warga hanya memanfaatkan Jembatan Bailey sebagai jembatan darurat. Warga berharap dengan pembangunan jembatan plompong ini bisa sesuai harapan masyarakat dan tidak kembali putus diterjang ganasnya arus deras Kali Keruh.

Dalam sambutannya, Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan pembangunan jembatan di atas Kali Keruh ini, merupakan kelanjutan dari proyek jembatan yang telah beberapa tahun lalu dikarenakan adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

” Struktur jembatan tanpa pilar Jembatan Plompong, dikarenakan kondisi Kali Keruh yang memiliki karakteristik arus sungai yang deras,” ujar Idza Priyanti.

Bupati Brebes menambahkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak seperti DPU Brebes, jasa kontraktor yang telah membangun jembatan ini sampai kelar.

BACA JUGA :  Isu Ada Upaya Penekanan Proses Seleksi Jabatan, Begini Penjelasan Pansel Lelang Jabatan

“Sehingga jembatan yang diidamkan masyarakat sekitar selesai pengerjaannya. Ini bentuk wujud dan komitmen Pemkab Brebes dalam memajukan pembangunan sehingga harapannya bisa mempermudah dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.***

Baca juga: Tolak Suap, Pungli dan Gratifikasi, PN Brebes Gelar Aksi Kampanye Simpatik

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.