Jembatan Plompong Selesai, Warga Gelar Syukuran Berharap Ini

warga menggelar tasyakuran selesainya pembangunan jembatan plompong /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Meski sempat mengalami keterlambatan, proyek Jembatan Plompong yang berada di perbatasan Desa Manggis Kecamatan Sirampog dengan Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, akhirnya selesai dikerjakan.

Proyek Jembatan Plompong sepanjang 80 meter, telah dibangun pihak ketiga yakni PT. Cipta Adhi Guna dengan anggaran lebih dari 11 miliar rupiah.

Selesainya pembangunan Jembatan Plompong disambut warga di beberapa desa di Kecamatan Sirampog. Pasalnya keberadaan Jembatan Plompong sangat dibutuhkan warga sebagai akses
perekonomian.

Maka wajar saja, saat pembangunan proyek ini bisa selesai, warga di sekitar jembatan menggelar tasyakuran dan berharap jembatan yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tidak kembali putus terkena bencana alam.

Kepala Desa (Kades) Kaliloka, Nanang Hakim, Sabtu (22/01) siang, mengatakan jika masyarakat di Kecamatan Sirampog merasa bersyukur dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut.

“Wajar saja masyarakat menyambut antusias selesainya jembatan dengan menggelar syukuran, karena jembatan ini dinanti sebagai akses bagi warga menuju ke Bumiayu maupun ke kota lainnya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Brebes yang sudah membangun ujar Kades Kaliloka.

Baca juga: Aksi Pencurian Motor Terekam CCTV Terulang, Kali Ini Korbannya Jamaah Sholat Jumat

Kades Kaliloka, berharap pihak PSDA dan Taru Provinsi Jawa Tengah juga bisa membangun bronjong disekitar jembatan untuk mencegah terputusnya Jembatan kedepan oleh derasnya aliran sungai keruh.

“Selanjutnya agar jembatan ini bertahan, kontruksi bronjong harus dibangun disekitar jembatan ini. Paling tidak bisa mencegah terjadinya longsor,” pungkas Kades Kaliloka Nanang Hakim.***

Baca juga: Mantan Kasat Reskrim Jadi Wakapolres Brebes, Ini Sosoknya

Spread the love

BACA JUGA :  Wow, Belanja APBD Brebes Tahun 2022 Capai 3,1 Triliun

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.