Jembatan Putus, 20 KK di Desa Tambakserang – Bantarkawung Terisolir

Jembatan putus di Desa Tambakserang Banjarharjo /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Jembatan Sungai Cacaban, di Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, putus akibat diterjang arus sungai yang deras saat hujan terjadi, pada Rabu (02/02) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala Desa Tambakserang, Usef Asikin, (03/02) siang, membenarkan kejadian terputusnya jembatan yang menjadi akses satu-satunya bagi masyarakat di Pedukuhan Curugluhur.

“Akibat terputusnya Jembatan itu, sedikitnya ada 20 Kepala Keluarga (KK) terisolir. Itu merupakan akses jalan satu-satunya dan membuat warga disitu (Dusun Curugluhur) tak bisa kemana-mana,” jelas Kades Tambakserang.

Selain warga tidak bisa menuju akses pedukuhan lainnya, anak-anak sekolah untuk sementara waktu tidak bisa berangkat ke sekolah.

Baca juga: Dikeluhkan Pembuatan KK Sampai 2 Minggu, Begini Penjelasan Disdukcapil Brebes

“Rencananya pihak desa bersama warga lainnya, besok Jumat (04/02) pagi akan membuat jembatan darurat, sehingga nantinya bisa dilewati warga dan anak sekolah” ujarnya.

Kepala Desa Tambakserang, Usef Asikin berharap pihak terkait dalam hal ini Pemkab Brebes bisa membantu agar warga dipedukuhan Curugluhur bisa kembali memiliki jembatan permanen.***

Baca juga: Longsor, Lalu Lintas Jalan Banjarharjo – Salem Diberlakukan Buka Tutup


 

Spread the love

BACA JUGA :  Sasar Warung Pinggir Pantura, Polisi Sita Ribuan Botol Miras Berbagai Merek

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.