Jengkel! Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Donasi Perbaiki Jalan Karangsembung – Songgom

Donasi dan gotong royong warga di Kecamatan Songgom melakukan perbaikan jalan kabupaten. yang rusak. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Hampir kerusakan jalan kabupaten terjadi di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Salah satunya diruas Jalan Kabupaten Karangsembung – Songgom di Kecamatan Songgom.

Jalan rusak diruas jalan alternatif yang menghubungkan jalur pantura menuju jalur selatan ke arah Purwokerto ini, mengalami kerusakan parah. Padahal jalur ini sangat ramai dilalui kendaraan termasuk kendaraan berat yang melintas.

Bahkan, kesal tak kunjung diperbaiki, warga disejumlah desa di Kecamatan Songgom itu, melakukan kerja bhakti dan donasi untuk membeli material pasir dan batu (sirtu) untuk menutupi jalan rusak yang berlubang.

Warga menambali titik-titik jalan rusak dengan cara bergotong royong saat puluhan dump truk datang membawa material, pada Selasa kemarin. Mereka akan kembali melakukan donasi dan kerja bhakti pada hari Sabtu dan Minggu mendatang dikarenakan kerusakan jalan sepanjang Desa Karangsembung – Songgom sudah sangat parah.

Anggota DPRD Brebes, Imam Royani menyambut baik respek masyarakat yang melakukan penggalangan dana yang dilakukan di Kantor Kecamatan Songgom dan bergotong royong.

Anggota DPRD Brebes, Imam Royani. /Ist

Anggota DPRD Brebes, Imam Royani. /Ist

“Alhamdulillah sudah ada 40 dump truk material pasir dan batu yang dari hasil donasi warga, kepala desa, dan sejumlah pihak, termasuk dari saya dan Kholidin wakil rakyat di DPRD Brebes,” ujarnya Rabu (23/3) pagi.

Imam Royani menjelaskan Donasi ini sebagai wujud keprihatinan masyarakat soal jalan rusak tanpa harus mengemis ke Pemkab Brebes.

” Warga sangat kompak menambali jalan jalan rusak dan berlubang yang terlihat bagai kubangan air,” jelasnya.

BACA JUGA :  Viral Video TNI AL Selamatkan 3 Bocah Bermain Rakit Kasur Terapung di Tengah Laut

Cara yang dilakukan warga di Kecamatan Songgom, ungkap Anggota Fraksi PKB DPRD ini, karena kesal sudah sering kali minta diperbaiki tapi sampai kondiisinya sangat parah dan membahayakan bagi pengguna jalan belum direspon pemkab Brebes.

“Masyarakat jengkel, sudah banyak terjadi kecelakaan di jalur tersebut, bahkan baru-baru ini seorang pelajar tewas dan dua unit truk terbalik di jalan raya,” ungkapnya.

Kami berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes segera melakukan perbaikan jalan secara permanen yakni dengan cara di cor karena di ruas jalan itu jalur ramai lalu lintas kendaraaan baik dari arah selatan menuju Pantura Kota Brebes maupun ke arah selatan Purwokerto.

“Jangan terlalu lama, kasihan masyarakat. Tidak hanya pengguna jalan tapi juga masyarakat sekitar,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.