Jumlah Kapal Yang Terbakar di Pelabuhan Tegal Bertambah Menjadi 17

Kapal yang terbakar di Pelabuhan Tegal bertambah menjadi 17. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Jumlah kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Pelindo Kota Tegal, hingga Sabtu (29/01) sore tercatat sudah ada 17 kapal nelayan yang terbakar.

Bahkan, kobaran api hingga Sabtu siang kobaran api belum bisa dipadamkan. Kobaran api merambat ke sejumlah kapan lainnya, meski petugas pemadam kebakaran telah melokalisir kobaran api.

Dari pantauan arahpantura.aboutsemarang.id, dilokasi terjadinya kebakaran, sejumlah anak buah kapal (ABK) sempat panik saat kapal terbakar menyenggol kapal disebelahnya.

Sejumlah petugas dibantu warga berusaha menariknya kapal dengan tali secara manual agar kapal yang lain bisa diselamatkan tidak ikut terbakar.

Baca juga: Gegara Kapal Nelayan Terbakar, Pemiik Kapal di Tegal Merugi Puluhan Miliar Rupiah

Kapolres Tegal AKBP Rahmad Hidayat, mengatakan jumlah kapal yang sudah terbakar terus bertambah dan hingga kini sudah mencapai 17 kapal yang hangus dilalap si jago merah.

“Sudah ada 17 kapal yang terbakar, dari sebelumnya 13 kapal terbakar,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran, Kapolres Tegal kota ini menjelaskan kesulitan untuk memadamkan api dikarenakan sulitnya menuju sumber api.

“Petugas pemadam kebakaran kesulitan karena lokasi karena lokasi yang sempit dan adanya bahan bakar solar yang tersisa di kapal,” pungkasnya.***

Baca juga: Belasan Kapal di Pelabuhan Tegal Terbakar, Diduga Gegara Ini

Spread the love

BACA JUGA :  Tabrak Lari, Pemotor Tewas Tersambar Truk di Jalingkut Brebes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.