KAHMI Diminta Berkontribusi Bantu Pembangunan di Brebes

Anggota DPRD Brebes, Achmad Mafrukhi, terpilih menjadi kordinator KAHMI Brebes, periode tahun 2021-2026 /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES– Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Brebes periode 2021-2026 secare resmi telah dilantik oleh Majelis wilayah KAHMI Jawa tengah juga oleh Dr. dr. Masrifan dan Feri Wawan Cahyono. M. Psi wakil ketua DPRD Provinsi Jateng. Disaksikan oleh Majelis Nasional KAHMI Dr. Ahmad Doli Kurnia yang merupakan Ketua Komisi II DPR RI, pada Kamis (20/01) lalu.

Dimana Achmad Mafrukhi, Anggota DPRD Brebes, terpilih sebagai kordinator KAHMI Brebes, untuk periode 5 tahun ke depan.

“Alhamdulillah, kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa dapat bersinergi. Termasuk KAHMI dapat juga berperan aktif dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi,” ujar Achmad Mafrukhi.

Beliau sendiri tercatat aktif dalam memberikan pelatihan kader kepada para pemuda – pemuda di Kabupaten Brebes.

Baca juga: Peredaran Obat Gelap Diungkap Satnarkoba Polres Tegal, Begini Video Penggeledahannya

Sedangkan Susunan kepengurusan yang baru, Sekertaris KAHMI Brebes dijabat oleh Azib Maulana dan Bendahara dijabat oleh M Fauzan. Dalam stadium general yg disampaikan oleh Dr. Ahmad Doli Kurnia. Ia mengatakan, jika KAHMI memiliki peran strategis dalam proses pembangunan daerah secara spesifik secara umum bangsa.

“Peran strategis untuk berkontribusi membangun kemajuan bangsa untuk saling melengkapi. Saya mengharapkan peran besar KAHMI di Kabupaten Brebes dalam membangun daerah,” kata Dr. Ahmad Doli Kurnia

Alumni HMI itu, kata dia, memiliki kompetensi, keunggulan dan berada diberbagai sektor, seperti menjadi pengusaha, birokrat dan politisi. Menurutnya, peran KAHMI dalam modernisasi dan moderasi dalam beragama telah dicatat dalam sejarah, di tahun 1960 KAHMI telah berperan besar dalam pembaharuan kehidupan beragama dan berbangsa yang menjadi jangkar kemajuan dakwah Islam yang rahmatan lil alamin.

BACA JUGA :  Bayi Yang Dibuang Kondisinya Membaik, Polisi Cari Pelaku Berdasar Barang Bukti

“Harapan besar terhadap KAHMI terus berkontribusi besar seperti dalam menghadapi pandemi COVID-19 sekarang ini. Dan juga terus mengembangkan inovasi bagi kemajuan bangsa kita, serta tampil ke depan dalam memperjuangkan Islam Wasathiyyah dan penanaman nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya.

Baca juga: Hari ke-4, Pencarian Jasad Rooyan di Sungai Cisanggarung Belum Membuahkan Hasil

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.