Kajari Brebes : Ada 15 Perkara Kasus Pencabulan, Salah Satu Pelakunya Guru Ngaji

Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Mernawati, saat menggelar Coffe Morning dengan awak media di Brebes. / ist

ARAH PANTURA, BREBES – Kepala kejaksaan Negeri Brebes, Mernawati, saat acara Coffe Morning, yang digelar di Aula Kejaksaan Negeri Brebes, Rabu (22/12) pagi, mengungkapkan jika pihaknya selama tahun 2021, menangani 15 Perkara Kasus Pencabulan.

“Sepanjang tahun 2021, Kejari Brebes melalui seksi Pidana Umum (Pidum) telah menangani 15 Perkara pencabulan. Angka ini terbilang tinggi tidak ada penurunan dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Kajari Brebes.

Kajari Brebes, menambahkan dari 15 perkara yang masuk di tahun 2021, adalah pelaku pencabulan yang dilakukan seorang guru ngaji di Kecamatan Banjarharjo, yang harus meringkuk di tahanan.

“Sebelumnya kasus pelimpahan dari Polres Brebes itu, kini oleh pihak Kejaksaan tengah menunggu persidangan yang akan digelar di Pengadilan Negeri Negeri Brebes,” ucap Kajari Brebes.

Baca juga: Ratusan Perenang Adu Kecepatan di Kejuaraan Renang Pantura Jateng di Brebes

Kepala Kejari Brebes, Mernawati mengatakan, pelaku adalah M, yang merupakan guru mengaji Kasus itu terungkap karena korban melapor ke polisi dan langsung ditindaklanjuti.

“Korban pencabulan ini satu orang, yakni santriwati yang masih di bawah umur. Perbuatan pelaku ini dilakuan secara berulang-ulang antara 8-9 kali,” jelas Kajari Brebes, Mernawati.

Menurut Kajari Brebes, perbuatan cabulnya itu dilakukan di saat proses mengajar. Awalnya, korban ketakutan untuk melapor. Namun akhirnya korban memberanikan diri.

“Dari keterangan korban ini, ternyata tidak hanya dicabuli, tetapi juga disetubuhi,” pungkas Kajari Brebes, Mernawati.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *