Kantor Yakult Dirampok Pelaku Gasak Rp15 juta, Begini Kronologisnya

ARAHPANTURA, CIREBON – Kabar mengejutkan datang dari Kantor Cabang Yakult WIlayah III Cirebon yang berlokasi di RT/RW 11/03 Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Pasalnya lokasi tersebut disatroni perampok pada pukul 18.00 WIB, Selasa (9/11). Mereka mendatangi lokasi tersebut dan menyandera beberapa karyawan dan bos dari perusahaan itu.

Hal itu diungkapkan oleh Penjaga Malam Kantor Yakult Cabang Cirebon, Herlambang Supriyanto. Dirinya menuturkan memang kantor tersebut tidak ada penjagaan sejak siang hari hingga sore harinya. Bahkan, dirinya baru mulai berjaga sejak pukul 20.00 WIB.

“Gak ada penjagaan siang. Gak ada petugas keamanan. Satpam gak ada kalau siang. Kalau siang mobil keluar semua. Hanya administrasi saja, karyawan saja kalau siang hari,” jelas pria yang acapkali disapa Yanto itu.

Yanto juga menuturkan kejadian yang terjadi di lokasi tempatnya bekerja tersebut. Dirinya memang pada waktu kejadian tidak ada di lokasi kejadian. Namun, dirinya mendengar cerita sang Adik, Ahmad yang berada di lokasi tersebut pada saat perampokan terjadi.

“Kalau setahu saya dari adik saya itu kurang lebih jam 18.30 WIB. Tapi memang kalau kronologis awalnya saya belum tahu dan belum dapat informasi rincinya,” katanya.

Baca Juga: Penambang Liar Pemicu Rusaknya Jembatan Wadas Gumantung Akan Ditindak

Lebih lanjut, Yanto juga menjelaskan bahwa dirinya mendengar dari cerita sang Adik bahwa bos, salesman, stokman, sampai para karyawan yang ada di lokasi kejadian tersebut juga disekap dan disandera hingga akhirnya pelaku berhasil merampok uang yang ada di lokasi.

“Kalau saya denger tuh ya bos saya, terus si adik saya yang jadi stokman, salesman. Kurang lebih 4-5 orang yang disandera. Bosnya saya namanya Pak Bayu, itu pimpinan di Cabang Cirebon ini,” ungkapnya.

Penyekapan juga dilakukan pelaku kepada beberapa karyawan wanita lainnya yang masih ada berada di lokasi gudang tersebut. Hingga mereka banyak yang ketakutan.

Tidak hanya menyandera dan menyekap korban-korbannya. Bahkan, pelaku juga sempat melukai beberapa karyawan hingga bos dari perusahaan Yakult yang beroperasi untuk wilayah III Cirebon itu.

“Adik saya diiket ditodong terus teman salesnya dipukul pakai kursi. Kalau bos saya itu dipukul dan disabet pakai parang sehingganya juga memang kondisinya luka-luka. Itu juga cerita adik saya,” pungkasnya.

Ketika pelaku melakukan aksinya, tiba-tiba ada salah satu karyawan wanita dari kantor tersebut yang melarikan diri dan karyawan itu mengetahui cerita terjadinya perampokan di lokasinya tersebut. Sehingga, pelaku juga merasa terpepet.

“Tapi satu ada yang lari karyawan itu, dia tau kejadian itu lari cerita. Untungnya gak di apa apain. Mereka yang di dalam itu sampai ditanyakan brangkas dimana, dan juga masalah duit,” ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut juga, pelaku perampokan berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp15 juta yang awalnya akan disetorkan kepada perusahaan Yakult Cirebon itu untuk ditransferkan kembali kepada pusat dari Yakult itu sendiri. Sehingga, lokasi tersebut tidak ada uang tunai sama sekali.

“Jadi ada 3-4 mobil yanng datang. Mereka baru datang duitnya baru disetor cuma dapat setoran Rp 15 juta. Dan pelakunya berhasil kabur dengan membawa uang tunai itu. Bukan ditangkap polisi,” tegasnya.

Yanto juga menjelaskan, setiap sorenya memang dari perusahaan selalu mengumpulkan setoran dari para supir ataupun salesman yang merupakan karyawan dari perusahaan tersebut, sebelum nantinya disetorkan kembali ke kantor pusat.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisan masih mengusut kasus ini dengan melakukan penyidikan kepada para saksi dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *