Kapolres Brebes : Masyarakat Boleh Mengkritik Jajarannya, Asalkan Sesuai Koridor

ARAHPANTURA, BREBES–Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menyatakan jajaranya tak anti kritik dan siap menerima masukan dari masyarakat. Ini disampaikan Kapolres, kemrsin saat menggelar silaturahmi dengan Forum Wartawan Brebes baik media cetak, elektronik, tv maupun online, di Ruang Sanika Satyawada Polres Brebes.

Bahkan, menurutnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebelumnya telah menginstruksikan ke jajaranya agar menerima masukan yang memang mewakili atau dirasakan oleh masyarakat.

“Kami sebagai Pimpinan Polri di wilayah hukum Polres Brebes juga melakukan yang sama, jika ada kritik atau masukan sesuai koridornya, tentunya akan kita jawab kritik tersebut dengan melakukan langkah-langkah dan tindakan di lapangan untuk bisa lebih baik,” kata AKBP Faisal Febrianto.

Baca Juga: Seluruh ASN di Pemkot Cirebon Lakukan Tes Urine, Ternyata Ini Alasannya

Menurutnya, kritik tersebut merupakan bagian dari masukan masyarakat untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya.

“Termasuk kami juga menerima masukan dari awak media disini karena sebagai mitra Polres Brebes. Silahkan sampaikan saja ke kami untuk segera kami ambil langkah – langkah,” ungkapnya.

Kapolres saat pertemuan dengan media didampingi Waka Polres. kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, dan Kasi Humas. Menyebut, silaturahmi ini juga menjalin komunikasi yang lebih baik dengan awak media di Brebes, termasuk untuk menyambut ulang tahun Humas Polri ke-70.

“Kami berharap rekan-rekan wartawan terus menyajikan berita-berita yang faktual, berimbang, mendidik dan tidak menyajikan hoax,” jelasnya.

Faisal mengungkapkan, jika jajarannya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasnya kepada wartawan untuk menjadi konsumsi berita ke publik. Diharapkan, sinergitas yang sudah kita bangun bersama rekan-rekan media untuk dapat dijaga dengan baik.

Sementara itu, jurnalis RCTV Tri Handoko mengapresiasi langkah jajaran kepolisian di Brebes, yang siap menerima masukan dan kritikan dari masyarakat maupun dari awak media.

“Kami juga sebagai masyarakat dan pengguna jalan, memberikan masukan ke Polres Brebes khususnya jajaran Satlantasnya, terkait minimnya kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya,” jelasnya

Pasalnya, di sejumlah titik persimpangan di wilayah Brebes kota sering kali ditemukan warga yang berkendara melanggar lalu lintas. Diantaranya, tak menggunakan helm, menerobos lampu trafik light hingga berkendara dengan melawan arus lintas, sehingga rawan menyebabkan kecelakaan.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *