Kapolres Tegal Cek Underpass Prupuk, 7 Unit Mobil Damkar Disiapkan Cegah Banjir

ARAHPANTURA, TEGAL – Underpass yang berada di Desa Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal atau tepatnya di jalan nasional penghubung Tegal – Purwokerto selama terjadi hujan lebat, ruas jalan dibawah jembatan rel kereta api tersebut selalu digenangi air hujan.

Kondisi berdampak mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang melintas.

Untuk menanggulangi genangan air, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat, kamis (28/10)siang, melakukan pengecekan kondisi disekitar underpass tersebut. Termasuk sempat meninjau pintu air untuk mengecek kondisi pompa air lantaran sudah memasuki musim penghujan

” Kita melakukan pengecekan di Underpass yang dimana titik ini rawan terjadinya banjir saat curah hujan cukup tinggi, sehingga sering kali terjadi genangan air setinggi 1 hingga 1,2 meter yang membawa dampak kemacetan bagi kendaraan yang melintas,” ungkap Kapolres Tegal.

Baca Juga: Patut Diacungkan Jempol, Kinerja Jajaran Polresta Cirebon Ungkap Tiga Kasus Tindak Pidana

Dengan adanya perbaikan pintu air, diharapkan debit air yang kerap menggenangi diruas jalan inj bisa diminimalisir. Polres Tegal juga telah melakukan kordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tegal untuk menyedot air saat terjadi banjir.

“Kami sudah berkordinasi dengan BPBD untuk menyiapkan mobil pemadam kebakaran untuk menyendot air yang menggenangi. Bahkan, BPBD telah menyiapkan 5 hingga 7 unit kendaraan damkar saat terjadi banjir disekitar underpass,” tegasnya.

Kapolres Tegal Arie Prasetya Syafaat, juga menjelaskan jika terjadi genangan air tinggi. Maka hanya ada jalur alternatif yang hanya bisa bagi kendaraan kecil seperti mobil pribadi, melalui Pemalang maupun Guci. Akan tetapi tidak bisa untuk kendaraan besar yang bisa terparkir di kantong kantong parkir yang ada saat terjadi genangan air yang tinggi di sekitaran underpass.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *