Kasus Curanmor di Salem, Seorang Pelaku Mengaku Dapat Upah 100 Ribu

ARAH PANTURA, BREBES – Kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Salem, yang berhasil ditangkap polisi dan nyaris dihakimi warga, Rabu (02/3) yang lalu.

Ketiganya yakni yakni Nono (25) dan Anto (18) warga Waled Kabupaten Cirebon, serta seorang pelaku lainnya Umar (22) warga Losari Kabupaten Brebes, Jumat (04/3) pagi akhirnya dibawa ke Mapolres Brebes untuk dilakukan penahanan di sel tahanan.

Salah satu tersangka, Anto mengakui jika dirinya ikut mencuri sepeda motor karena tergiur upah sebesar Rp. 100 ribu dari temannya.

“Kalau berhasil mengambil sepeda motor saya dapat bayaran seratus ribu rupiah dari teman saya. Saya jujur tidak tahu motor yang dicuri dijual atau dipakai temannya sendiri.jelasnya.

Sasaran sepeda motor biasanya saat sepeda motor ditinggal pemiliknya dipinggir sawah. Biasanya sasaran utamanya yakni sepeda motornya yang kuncinya masih menempel.

“Saya mencuri hanya butuh beberapa detik, kalau ada kunci motornya langsung diambil dibawa kabur. Tapi kalau tidak ada pakai kunci leter T paling lama tidak ada 20 detik sudah bisa dicuri” bebernya.

Kapolsek Salem AKP Prapto. /ist

Kapolsek Salem AKP Prapto. /ist

Sementara Kapolsek Salem AKP Prapto menjelaskan ketiga tersangka saat ini dibawa ke Polres Brebes untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Berkas dan barang bukti sudah lengkap, sehingga ketiganya kami serahkan ke Satreskrim Polres Brebes,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Berat Badan Rendah, Bayi Yang Dibuang di Pinggir Jalan Dirujuk ke RSUD Brebes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.