Kasus Kecelakaaan Tinggi, Polisi Sebut Akibat Faktor Ini

ARAH PANTURA, BREBES – Kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang tinggi di wilayah Kabupaten Brebes, sejak awal tahun 2022 ini. Bahkan, data dari Unit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Brebes tercatat selama sebulan di Januari 2022, ada 102 kasus Kecelekaaan, dengan korban meninggal dunia mencapai 12 orang.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Endah Setyaningsih melalui Kanit Gakkum Ipda Rizky Renandi Putra, menjelaskan ada beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya kasus Kecelekaaan di jalan raya.

“Selain disebabkan kendaraan overload, faktor lainnya yaitu kondisi jalan raya yang berlubang akibat diguyur hujan,” ujarnya, Jumat (11/2) pagi.

Baca juga: Angka Laka lantas di Brebes Tinggi, Begini Cara Polisi Tekan Kecelakaan di Jalan Raya

Bukan hanya itu, Ipda Rizky Renandi Putra, membeberkan ada juga disebabkan kelalaian pengendara saat mengemudi di jalan raya yang kurang berhati-hati. Termasuk kelengkapan Kendaraan seperti tidak mengenakan helm dan kelengkapan kendaraan lainnya.

“Kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, termasuk mematuhi aturan lalu lintas, seperti menataati rambu -rambu, dan tidak kebut-kebutan di jalan raya,” jelasnya.

Terkait kondisi jalan raya yang rusak dan berlubang akibat sering kalinya diguyur hujan, pihak kepolisian berharap instansi terkait untuk memantau kondisi jalan dan melakukan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang.

“Rata-rata korban kecelakaan yakni pengedara sepeda motor yang masih berusia produktif, dari mulai 20 tahun sampai 40 tahunan,” pungkasnya.***

Baca juga: Polemik Sampah di Brebes Selatan, Bupati Idza Priyanti Cek TPA Kalijurang

Spread the love

BACA JUGA :  Kenaikan Harga Telur Ayam dan Daging Ayam Potong Diakui Pedagang Sebagai Tradisi di Momen Lebaran

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.