Kawal Jamaah Calon Haji Asal Brebes Hingga Penerbangan di Solo, Begini Harapan Dewan

Komisi IV DPRD Brebes melakukan pemantauan jamaah calon haji asal Brebes di Solo. / Ist

ARAH PANTURA, BREBES- Empat kelompok penerbangan calon haji asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang terdiri dari Kloter 24, 25,26 dan Kloter 27, diberangkatkan dari halaman Islamic Center Kota Brebes, Jawa Tengah, sejak Jumat (17/05/24) kemarin.

Bahkan, hari Sabtu (18/05/24) ini, sudah mulai diterbangkan dari Embarkasi Solo di Bandara Udara Adi Sumarmo, mendapatkan pengawalan dari Komisi IV DPRD Brebes.

Sedikitnya ada 1.052 calon jamaah haji asal Brebes yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2024. Mereka diterbangkan menuju Madinah Arab Saud sebelum nantinya mengikuti proses haji hingga ke Padang Arofah.

Ketua Komisi IV DPRD Brebes,. Tri Murdiningsih, yang turut serta melakukan pengawalan calon jamaah haji hingga ke Solo, meminta para jamaah calon haji asal Kabupaten Brebes, bisa menjaga akan kesehatannya.

Apalagi ungkap Tri, banyak dari calon jamaah haji asal Brebes yang berusia lanjut. Bahkan, untuk tahun ini ada calon jamaah haji yang berusia 92 tahun.

“Kami harap jaga kesehatan jangan aktivitas berlebihan. Karena prosesi haji panjang sehingga buruh tenaga yang vit,” kata Tri Murdiningsih saat dihubungi melalui telefon selulernya, Sabtu (18/05/24) malam.

Bahkan para calon haji, Tri meminta bisa mematuhi aturan dan bimbingan dari pembimbing haji, sehingga selama mengikuti rangkaian kegiatan haji bisa berjalan lancar dan selamat.

“Kami mendoakan mereka nantinya bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh,” harap Tri.

Hal sama dikatakan anggota Komisi IV DPRD Brebes, Moh. Nizwar Alifsyarin. Menurut Nizwar, bahwa kedatangan Komisi IV ke Solo bertujuan untuk memastikan persiapan pelaksanaan ibadah haji musim haji 1445 H / 2024 M.

BACA JUGA :  Sosok Kartini, Selain Seorang Bangsawan Juga Dikenal Sebagai Santriwati

“Kami harap para calon haji diberikan kelancaran dalam beribadah di tanah suci. Pembimbing haji juga diminta kesabarannya agar prosesi yang diikuti para jamaah calon haji asal Brebes bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *