Kejari Brebes Musnahkan Ribuan Bungkus Rokok Ilegal

ARAHPANTURA, BREBES- Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, melakukan pemusnahan barang bukti dari hasil sitaan Barang Bukti (Barbuk) yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap dari pengadilan, yang digelar di halaman Kejari setempat, Senin (03/11) Siang.

Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Mernawati mengatakan jika pemusnahan barang bukti dilakukan setelah adanya putusan tetap dari pengadilan.

“Kegiatan rutin pemusnahan, sesuai dengan Peraturan Jaksa Agung, dimana barang bukti sitaan dimusnahkan jika sudah ada inkrah atau putusan tetap dari pengadilan,” tutur Kajari Brebes.

Baca Juga: Lolos Seleksi Kompetensi, Guru P3K Bisa Saja Dianulir Karena Ini

Mernawati menjelaskan untuk ribuan bungkus rokok yang dimusnahkan dengan cara dibakar, Mernawati menyebut sedikitnya ada 1.269 bungkus rokok tanpa disertai pita cukai yang dibakar.

“Rokok yang berhasil disita sebagai barang bukti itu kita musnahkan dengan cara dibakar dengan media tong. Dimana rokok tanpa cukai tersebut yang beredar dikalangan masyarakat merupakan rokok ilegal yang menimbulkan kerugian negara,” pungkasnya..

Dari hasil sitaan, untuk barang obat obatan terlarang, jika dirupiahkan mencapai lebih dari 22 juta rupiah lebih. Sementara untuk rokok ilegal jika diuangkan mencapai lebih dari 117 juta rupiah.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *