Kejari Kota Cirebon Tetapkan 4 Tersangka Kasus Korupsi Besi Riol, 2 Orang Absen Panggilan

ARAHPANTURA, CIREBON,-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon akhirnya menetapkan dua tersangka dugaan korupsi besi riol, Rabu (27/4/2022).

Penetapan tersebut setelah dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya. Mereka masing-masing berinisial Si dan Pe. Si merupakan mantan Kabid Aset di Bidang Keuangan Daerah (BKD) dan Pe, pengusaha pihak yang diduga membeli besi riol.

Kedua tersangka langsung dinaikkan ke mobil tahanan kejaksaan untuk dimasukan ke Rutan Benteng Pelabuhan Jl Yos Sudarso, kota Cirebon.

“Sebenarnya dalam kasus ini, ada 4 orang yang kita panggil. Namun 2 orang tersangka lain, Lo dan An tidak memenuhi panggilan. Keduanya akan kita panggil paksa berikutnya,” ujar Kajari Kota Cirebon, Umaryadi didampingi Kasi Intel, Slamet usai pemeriksaan, Rabu (27/4/2022).

Kajari menyebutkan, dalam memeriksa perkara ini pihaknya sudah memiliki bukti kuat keterlibatan tersangka. Sehingga mereka langsung ditahan dan dititipkan di rutan.

Kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi ini, mencapai sekitar Rp 510 juta

Sementara itu, sebelumnya kasus dugaan korupsi penjualan besi pintu air riool di Kota Cirebon, memasuki babak baru. Setelah sebelumnya hanya berkutat di pemeriksaan Inspektorat setempat, kini mulai disidik Kejari Kota Cirebon.

Pada Rabu 27 April 2022, Kejari memanggil empat orang yang diduga terlibat korupsi besi riol tersebut. Masing-masing Si, Pe, Lo dan An.

Dari ke empat orang tersebut, hingga pukul 13.50 Wib, hanya Si dan Pe yang datang memenuhi panggilan Kejari. Sedang dua orang lagi, Lo dan An belum menunjukan batang hidungnya.

Sementara itu, pemeriksaan kepada Si dan Pe sudah berlangsung sejak pukul 10.00 Wib dan pemeriksaan keduanya baru selesai pukul 16.30 Wib.***

Spread the love

BACA JUGA :  4 Pasangan Mesum dan Miras Terjaring Razia Pekat Kota Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.