Kelurahan Karyamulya Utamakan Aspirasi Warga, Begini Hasilnya

ARAHPANTURA, CIREBON – Mengusung tema “Peduli Musala”, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, kembali adakan Gebyar Ramadan.

Kegiatan diisi dengan pembagian takjil dan penyerahan bantuan ke musala berupa perlengkapan salat.

“Alhamdulillah ini yang kedua kalinya Kelurahan Karyamulya mengadakan Gebyar Ramadan,” kata Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai membuka Gebyar Ramadan di kantor kelurahan setempat, Rabu kemarin.

Kegiatan ini, lanjut Eti, berkolaborasi dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karyamula. Tujuannya agar aspirasi masyarakat langsung bisa ditindaklanjuti.

“Nanti LPM menginventarisir, mana aspirasi prioritas dan yang bisa direncanakan tahun depan,” katanya.

Gebyar Ramadan, sambung dia, merupakan ajang silaturahmi masyarakat dengan unsur pemerintah di tingkat kelurahan. Mereka bisa berinteraksi langsung dan menyampaikan keluhan terkait layanan.

“Lurah harus peka apa keinginan masyarakat. Tampung semua aspirasi kemudian direaliasikan,” tuturnya.

Ia berharap, program Gebyar Ramadan bisa ditiru kelurahan lain di Kota Cirebon. Karena manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat.

“Program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, ini yang mereka harapkan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Karyamulya, Wawan Gunawan, S.E., mengatakan, pihaknya membagikan 100 paket takjil gratis kepada masyarakat. Paket takjil diberikan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Kami keliling datangi warga sembari membagikan paket takjil,” katanya.

Pihaknya juga menyerahkan bantuan perlengkapan salat di 29 musala. Dia berharap, bisa digunakan untuk para jamaah yang akan beribadah di musala. “Bantuannya berupa sarung, mukena, dan Alquran,” katanya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Target Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil di Kota Cirebon 5.800 Orang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.