Kendaraan Pengangkut Sampah Kesulitan Masuk Ke TPA Kaliwlingi, Ini Penyebabnya

Kendaraan pengangkut sampah kesulitan masuk kedalam TPA Kaliwlingi hingga kendaraan terbalik akibat tumpukan sampah meninggi di depan pintu masuk TPA. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Paguyuban petugas pengangkut sampah yang menggunakan kendaraan roda tiga (tosa) di Wilayah kota Brebes mengeluhkan kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kaliwlingi.

Wakil Ketua paguyuban pengangkut sampah roda tiga, Tohir, Minggu (28/11) petang mengatakan jika saat ini para pengangkut sampah yang menggunakan kendaraan tosa kesulitan untuk membuang sampah warga ke TPA Kaliwlingi karena di depan pintu masuk hampir tertutup sampah yang menggunung.
“Kami kesulitan mas, untuk buang sampah di TPA itu, karena didepan pintu masuk sampah sudah meninggi sehingga kami yang akan membuang sampah milik warga tidak bisa masuk ke dalam,” ujarnya.
Padahal kondisi di dalam TPA Kaliwlingi masih sangat bisa untuk menampung sampah. Kami berharap Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes bisa mendorong seluruh sampah di pintu masuk kedalam area TPA.
“Persoalan ini sudah lama kira kira 2 tahunan, kami berharap dengan Kepala DLHPS Brebes yang baru, bisa menyelesaikan persoalan sampah  yang menumpuk itu bisa didorong masuk ke dalam area TPA dengan menggunakan alat berat,” ucapnya.
Sementara Kepala DLHPS Brebes, La Ode Aris Vindar Nugroho, (28/11) mengatakan jika pihaknya  di tahun depan akan mengatasi persoalan sampah di TPA Kaliwlingi sesuai dengan kemampuan. Selanjutnya persoalan sampah di TPA Kaliwlingi jika belum bisa terselesaikan akan diatasi di perubahan APBD tahun 2022 mendatang.
“Kami memahami keluhan petugas pengangkut sampah khususnya yang menggunakan kendaraan roda tiga. Kami akan mulai menata itu ditahun depan dan apabila belum selesai akan dilanjutkan pada perubahan anggaran. Maklum mas anggaran yang kami miliki terbatas sehingga persoalan sampah akan diatasi secara bertahap,” Tegas Kepala DLHPS Brebes, La Ode Aris Vindar Nugroho, melalui sambungan telefon selulernya.
TPA Kaliwlingi yang dikeluhkan petugas pengangkut sampah /ist

TPA Kaliwlingi yang dikeluhkan petugas pengangkut sampah /ist

Bahkan informasi di lapangan bahwa di lokasi TPA Kaliwlingi akibat kesulitan  akses kendaraan pengangkut masuk ke dalam harus terjadi antrian kendaraan tosa dan juga ada yang sampai kendaraanya terbalik.***

Baca juga:Dituduh Cemari Saluran Air, Hasil Pengecekan Petugas ke Pabrik Rajungan Bikin Melongo

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *