Kerahkan 3 Alat Berat, Tangani Sampah di TPA Kalijurang Kecamatan Tonjong

3 alat berat didatangkan untuk mengatasi persoalan sampah di TPA Kalijurang. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Paska kedatangan Bupati Brebes, Idza Priyanti yang melihat langsung kondisi tempat pembuangan akhir (TPA) Kalijurang, di Kecamatan Tonjong, pada Kamis (10/2) lalu.

Dinas Lingkungan Hidup dam Pengelolaan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes langsung melakukan penataan sampah di TPA Kalijurang. 3 alat berat didatangkan untuk menangani sampah-sampah yang sebelumnya tidak bisa tertampung hingga ke luar TPA Kalijurang, dikarenakan rusaknya alat berat yang dimiliki.

“Hari ini kita menerjunkan 3 alat berat untuk menata sampah yang menggunung hiingga setinggi 3 meter. Termasuk mengerahkan 20 dump truk, ” kata Kepala DLHPS La Ode Aris Vindar Sabtu (12/2) soee.

20 kendaraan dump truk yang didatangkan untuk mengangkut sampah-sampah yang berada dipinggir jalan termasuk untuk mengangkut sampah dari kendaraan pengangkut sampah yang tidak bisa masuk ke areal TPA akibat kondisi jalan yang rusak.

“Memang persoalan sampah di TPA Kalijurang, selain disebabkan alat berat yang dimiliki rusak, kondisi ini diperparah dengan infrastruktur jalan yang rusak parah menyebabkan kendaraan pengangkut sampah kesulitan masuk ke dalam TPA,” ungkapnya

Kondisi TPA Kalijurang sudah mulai tertata kembali, dan ditargetkan dalam sepekan persoalan sampah di TPA Kalijurang terselesaikan.

“Meski 3 alat berat yang didatangkan disini (TPA Kalijurang) selama14 hari, namun kami menargetkan sepekan sudah bisa selesai,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Idza Priyanti, saat mengecek kondisi TPA Kalijurang, berharap untuk mengatasi persoalan TPA Kalijurang, selain akan memanfaatkan perluasan lahan, opsi lainnya yakni di setiap masing-masing kecamatan dibangun tempat pembuangan sampah (TPS).

BACA JUGA :  Lagi-lagi, Ada Penyaluran BPNT Tunai Ditodong Beli Sembako

“Untuk TPA Kalijurang, kami akan menyediakan satu alat berat baru, termasuk memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak agar bisa dilalui kendaraan pengangkut sampah menuju TPA.,” Tutur Idza Priyanti.

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.