Keren! Rumah Sehat Baznas Untuk Pelayanan Kesehatan Fakir Miskin Non BPJS Akan Dibangun di Brebes

Site Plan pembangunan Rumah Sehat Baznas Kabupaten Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Komisi II DPRD Brebes menggelar rapat pembahasan soal hibah lahan milik Pemkab Brebes yang akan diperuntukkan bagi pembangunan Rumah Sehat Baznas Kabupaten Brebes, Selasa (15/3) siang. Dimana saat rapat pembahasan dihadiri Sekda Brebes Djoko Gunawan dan pihak Baznas setempat.

Ketua Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes, Abdul Haris menyampaikan Rumah Sehat Baznas yang akan dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para mustaqin atau fakir miskin yang tidak terkafer oleh semua program jaminan kesehatan dari pemerintah seperti halnya BPJS.

“Layanan kesehatan itu nantinya diberikan secara gratis dan berkualitas, kepada mereka masyarakat tidak mampu yang tidak masuk dalam layanan kesehatan seperti dalam BPJS,” kata Abdul Haris.

Haris membeberkan pembangunan Rumah Sehat Baznas (RSB) sumber anggaranya berasal dari Baznas pusat yang diperuntukkan untuk pembangunan rumah sehat di Brebes pada tahun ini.

“Untuk membangun rumah sehat ini, Baznas pusat sudah menyiapkan bantuan Rp 1,8 miliar yang akan segera dicairkan,’ ungkapnya.

Untuk itu, agar dana bisa digunakan sesuai peruntukannya kami minta Pemkab Brebes dengan persetujuan dewan bisa segera diselesaikan proses hibahnya.

“Kami berharap agar pemerintah daerah bisa segera menyelesaikan proses hibah lahan ini,” harapnya.

Rapat Komisi II DPRD Brebes soal pembahasan hibah tanah kepada Baznas yang akan membangun Rumah Sehat Baznas di Kabupaten Brebes. /Arah Pantura

Rapat Komisi II DPRD Brebes soal pembahasan hibah tanah kepada Baznas yang akan membangun Rumah Sehat Baznas di Kabupaten Brebes. /Arah Pantura

Sementara Ketua Komisi II DPRD Brebes, Nasikun menyatakan, komisinya hanya sebatas melaksanakan tugas untuk membahas proses hibah lahan yang diajukan Baznas Brebes. Dari hasil pembahasan di komisi, kemudian akan memberikan rekomendasi kepada pimpinan DPRD.

BACA JUGA :  Produksi Sampah di Brebes 954 Ton Per Hari, Yang Tertampung Hanya 170 Ton.

“Bila nantinya prosesnya sudah selesai dan disetujui dalam rapat paripurna, kami berpesan supaya lahan yang dibangun 30 persen menjadi ruang terbuka hijau sehingga menjadikan poliklinik milik Baznas itu akan nyaman bagi pasien yang berobat,” tutur Nasikun.

Beliau juga berharap proses hibah berjalan lancar sehingga di tahun ini bisa dibangun rumah sehat, dikarenakan sumber anggarannya dari pusat jangan sampai tidak terserap.

“Apalagi ini untuk pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat miskin. Apalagi Brebes masuk kategori miskin ekstrem yang salah satunya soal kesehatan,” pungkasnya.****

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.