Kerjakan Gedung KPT Brebes Senilai Rp 110 Miliar, PT. Istaka karya (Persero) Tak Pengaruh Rencana Pembubaran BUMN

ARAHPANTURA, BREBES – Adanya wacana rencana pembubaran sejumlah perusahaan BUMN oleh Menteri BUMN Erick Thohir mencuat.

Bahkan salah satunya diperkirakan PT. Istaka karya yang kini sedang menggarap proyek pembangunan gedung untuk kantor pemerintahan terpadu (KPT) Brebes senilai 110 miliar rupiah.

Menurut Direktur Operasi PT. Istaka karya, Widi Suharyanto, tidak akan menggangu proses pekerjaan milik Pemkab Brebes tersebut. Karena sesuai kontrak yang sudah ditandatangani dan kontrak berkuatan hukum.

“Kami sebagai perusahaan yang menggarap proyek berkomitmen mengerjakan sampai kontrak selesai dan mengerjakan sesuai spesifikasi yang ada didalam dikontrak tersebut,” Kata Widi Suharyanto.

BACA JUGA: Mega Proyek Kantor Pusat Pemerintahan Brebes Mulai Dibangun, Target Selesai 2022

Sehingga mengenai adanya wacana pembubaran PT. Istaka karya, menurutnya tidak akan menganggu pekerjaan yang ada.

Widi Suharyanto juga menambahkan jika terminologi soal pembubaran tersebut, menurutnya kurang tepat, karena tidak semudah sesederhana itu, karena BUMN adalah berbadan hukum.

“Yang jelas kami bekerja seperti biasa, karena sebenarnya pihak PT. Istaka Karya tidak hanya terikat kontrak dengan Pemkab Brebes semata, tetapi banyak kontrak-kontrak lain yang harus diselesaikan sesuai dengan spesifikasinya,” Ujarnya saat ditemui awak media.

Terlebih proyek yang menjadi kantor pusat pemerintahanan Kabupaten Brebes tersebut, PT. Istaka karya ( persero) bekerja sama dengan PT. Chimarder 777 yang kedua perusahaan tersebut sudah melakukan perjanjian untuk berkomitmen mengerjakan gedung KPT pemkab Brebes sesuai dengan mutu dan waktunya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *