Kerusakan Jalan Pejagan Prupuk di Perbaiki, Akses Kendaraan Buka Tutup

Perbaikan Jalan di Ruas Pejagan - Prupuk. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Jelang arus mudik lebaran tahun 2022, sejumlah ruas jalan nasional yang akan dilalui sebagai jalur mudik di Kabupaten Brebes, saat ini mulai dilakukan perbaikan akibat sejumlah titik mengalami kerusakan.

Seperti halnya di ruas jalan nasional Pejagan-Prupuk sepanjang 30 km yang kini pengerjaannya mulai dikebut.

Pantauan dilokasi, antrian kendaraan juga terlihat akibat perbaikan jalan tersebut. Hal itu lantaran untuk sementara arus lalu lintas di jalan penghubung antara kendaraan dari arah Cirebon dan Purwokerto tersebut, diberlakukan buka tutup selama masa pengerjaan perbaikan jalan berlangsung.

Akhmad Cahyadi Direktur Presservasi jalan wilayah 1 Ditjen Bina marga Kementrian PUPR mengatakan, ruas Pejagan-Prupuk yang sepanjang 30 km memang yang harus di tingkatkan 5,5 Km. Nantinya yang 1,8 km targetnya sudah beraspal.

“Tapi nanti yang setelah jembatan poncol kurang lebih 3,8 km lagi masih fungsional. Karena memang pengerjaannya masih multiyears 2023 sehingga nanti setelah lebaran akan kita lanjutkan kembali,” ujarnya. Kamis (31/3) siang

Target yang nantinya belum selesai, baru setelah lebaran Idul Fitri tahun akan diteruskan kembali perbaikannya. Ini sesuai arahan Kementerian PUPR, yang terpenting saat untuk arus mudik bisa dilalui dengan aman oleh pemudik.

“Nanti untuk jalan yang berlubang kita tutup semua dan ada sebagian yang kita lakukan dengan black top, sehingga kita harapkan masyarakat bisa mudik dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

Soal perbaikan jalan sebenarnya
menjadi prioritas perbaikan bukan hanya akan dilalui untuk mudik lebaran, namun memang sudah menjadi agenda pemeliharaan dan peningkatan jalan

BACA JUGA :  Tragis, 3 Bocah di Balapulang - Tegal Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai

“Untuk diruas Larangan-Poncol memang sudah lama kita prioritaskan, karena memang ada kerusakan dekat dengan irigasi air sehingga badan jalan juga bergoyang bila dilalui kendaraan,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.