Kesal Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Warga Desa Kecipir, Kecamatan Losari Kabupaten Brebes menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak. / Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Kesal lantaran kondisi jalan rusak, warga Desa Kecipir, Kecamatan Losari menanam pohon pisang di lokasi jalan yang rusak, pada Selasa (21/12) yang lalu. Bahkan, pohon pisang yang ditanam masih ada hingga hari ini, Kamis (23/12).

Sekertaris Desa (Sekdes) Kecipir, Sukarna, Kamis (23/12) siang, membenarkan terkait penanaman pohon pisang di tengah jalan oleh warganya. Menurutnya, warga terpaksa tanami pohon pisang di tengah jalan, karena kesal lantaran jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

“Memang benar ada penanaman pohon di jalan oleh warga. Maklum mungkin cara ini dilakukan karena protes kepada pemerintah yang lambat dalam penanganan kondisi jalan kabupaten yang ada di Desa Kecipir, ucap Sekdes Kecipir.

Baca juga: Sebuah Kapal Nelayan di Dermaga Kluwut Terbakar

Memang diakui, Sekdes Kecipir dalam dua tahun terkahir sudah ada perbaikan jalan, namun tidak sebanding perbaikan jalan yang dikerjakan dengan kondisi jalan yang rusak.

“Ada perbaikan betul dalam dua tahun terkahir, tapi sayang perbaikan yang dilakukan Pemkab Brebes belum sesuai dengan kebutuhan. Perbaikan baru sekitar 410 Meter. Padahal kerusakan jalan mencapai 4:Kilometer. Padahal jalan rusak merupakan akses jalan utama bagi warga di desanya. Ujar Sekdes Kecipir, Sukarna.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes, Ridho Khaeroni, saat dihubungi melalui telefon selulernya, menjelaskan bahwa Pemkab Brebes sebenarnya sudah secara bertahap melakukan perbaikan jalan di desa tersebut.

“Pemkab sebenarnya sudah melakukan perbaikan dijalan itu secara bertahap karena memang keterbatasan anggaran. Kami minta warga lebih bersabar,” pinta Kabid Bina Marga DPU Brebes.

Bahkan untuk tahun depan, Kabid Bina Marga Brebes itu, menambahkan untuk tahun depan juga masih akan dilakukan perbaikan jalan di Desa Kecipir dengan rencana anggaran mencapai 800 juta rupiah.

“Untuk tahun depan kita akan melakukan perbaikan lagi, dan jika belum mencukupi Insya Allah akan dilakukan secara bertahap,”pungkas Kabid Bina Marga DPU Brebes, Ridho Khaeroni.***

Baca juga: Jelang Nataru, Kendaraan Pemudik Ke Jateng via Tol Meningkat

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *