Kobaran Api Tiba-tiba Membumbung Tinggi di Kapal Terbakar, Petugas Gabungan Sempat Dibuat Panik

Kobaran api kembali muncul di Pelabuhan Tegal pada Minggu pagi dan siang. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Meski kebakaran belasan kapal di Pelabuhan Pelindo II Tegal berhasil dipadamkan pada Minggu (30/01) pagi. Namun
kepanikan sempat terjadi saat petugas gabungan dari PT. Pelindo, Polisi, dan pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Tegal, melakukan pendingingan belasan kapal yang terbakar di Pelabuhan Pelindo Tegal.

Tiba-tiba saat petugas gabungan ini melakukan pendingingan, muncul kobaran api membumbung tinggi sehingga membuat petugas panik menyelamatkan diri.

Baca juga: Kebakaran Kapal, Wakil Wali Kota Tegal Perlu Ada Revitalisasi Pelabuhan

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, mengatakan kobaran api yang muncul dipicu dari terbakarnya tangki BBM salah satu bangkai kapal.

“Sejumlah mobil pemadam kebakaran kembali dikerahkan untuk memadamkan api,” ucap Kapolres Tegal Kota, Minggu (30/01) siang.

Sampai saat ini, AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan pihaknya memfokuskan pendinginan kapal yang terbakar sehingga tidak muncul kembali kobaran api.

“Guna mengantisipasi terjadinya kobaran api susulan, tim Damkar dari PT. Pertamina dikerahkan untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan foam khusus,” jelasnya.

Kapolres Tegal Kota , menambahkan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan para saksi yang dimana kebakaran kapal disebabkan salah satu kapal yang mengalami konsleting listrik hingga menimbulkan percikan api.

“Polisi belum bisa melakukan olah TKP karena kapal yang terbakar masih dalam proses pendinginan, termasuk nanti melibatkan tim Labfor dari Polda Jateng,” pungkasnya.***

Baca juga: Tabrakan Mikrobus Vs Bus Pariwisata di Margasari – Tegal, Seorang Kenek Bus Tewas

Spread the love

BACA JUGA :  Bintek BOS di Solo, 35 Tenaga Pendidik Asal Kecamatan Brebes Terpapar Corona

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.