Komisi III DPRD Brebes Soroti Proyek KPT, Ini Alasannya

ARAHPANTURA, BREBES- Komisi III DPRD Kabupaten akan terus menyoroti pengawasan proyek pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu ( KPT ) senilai 110 Milyar Rupiah, yang pengerjaannya saat ini tengah dilakukan oleh pelaksana proyek.

Salah satu Anggota Komisi III DPRD Brebes, Tobidin Sarjum, saat ditemui Rabu (03/11), mengatakan jika pengawasan dilakukan setelah pihaknya telah melakukan sidak ke pembangunan mega proyek tersebut, beberapa hari yang lalu. Hal ini agar bangunan yang menggunakan 2 tahun anggaran tersebut, bisa sesuai dengan harapan masyarakat.

” Kemarin, kami telah melakukan sidak ke proyek KPT, sebagai fungsi pengawasan DPRD terhadap pembagunan daerah. Apalagi, KPT ini dibangun melalui APBD dengan anggaran mencapai Rp 110 miliar melalui sistem multiyears. Bagi kami sebagai wakil rakyat, pembangunan KPT ini merupakan proyek monumental, yang menyangkut personal branding Kabupaten Brebes terkait pelayanan masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga: Kejari Brebes Musnahkan Ribuan Bungkus Rokok Ilegal

“Untuk itu, pelaksanaannya harus hati-hati dan esuai aturan, dengan hasil berkualitas, ” ucap Tobidin Sarjum.

Beliau juga menyampaikan jik Komisi III mempunyai kekhawatiran jangan sampai proyek KPT itu kembali gagal. Bahkan, pengamalan sebelumnya sampai ke ranah hukum.

“Kalau persoalan Amdal, kami menyoroti karena lahan yang dibangun merupakan daerah resapan air di Brebes. Bagaimana nanti saluran pembuangannya, resapannya dan dampak lingkungannya harus betul-betul tertata,” ungkapnya.

Sementara Anggota Komisi III lainnya, Haryanto menambahkan, menindaklanjuti hasil sidak, pihaknya berencana mengundang DPU Brebes, pihak pelaksana dan Konsultan, Manajemen Konstruksi megaproyek KPT dalam Rapat Dengar Pendapat. Tujuannya, meminta pemaparan tentang perencanaan pembangunan KPT tersebut, termasuk progres pengerjaannya.

“Bagaimana kita bisa mengawasi maksimal, jika perencanaannya saja belum tahu. Untuk itu, kami mengundang untuk paparan karena kami juga ingin KPT ini berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *