Kota Cirebon Masih Level 3, Sekda Mengeluh

ARAHPANTURA, CIREBON – Penerapan PPKM Level 3 di Kota Cirebon terus menjadi sorotan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon pasalnya, situasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah relatif melandai, bahkan tidak ada kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan bahwa berdasarkan assesment dari pihaknya, Kota Cirebon sebenarnya sudah masuk ke dalam penerapan PPKM Level 2 berdasarkan kepada dashboard Kemenkes.

“Sebetulnya memang kalau dilihat dari kondisi dashboardnya Kemenkes bahwa kemudian sebenarnya secara keseluruhan Kota/Kabupaten di Jabar level 2. Kondisi hariannya juga sudah menurun ada di tingkat satu malah,” ujar Sekda.

Sementara itu juga, berdasarkan assement dari Pemkot, transmisi komunitas yang ada juga sudah menunjukan penurunan menjadi level 1. Namun, dalam Inmendagri yang berlaku sampai 4 Oktober 2021 Kota Cirebon masuk ke dalam levelling level 3.

Baca Juga: Wow, Ada Warung Makan Gratis di Pinggir Pantura Kluwut Brebes

“Kenapa kemudian Inmendagrinya kita level 3? Tetapi kita lihat real di lapangan. Sehingga kebijakan Walikota, apabila ada kebijakan pusat yang dilonggarkan, walaupun untuk beberapa daerah yang punya karakteristik yang sama, kita akan ikut,” ungkap Sekda.

Berdasarkan kebijakan Walikota dalam Surat Edaran Walikota Cirebon dengan nomor 443/SE.96-PEM yang berkaitan dengan Perpanjangan Ketiga Pemberlakuan PPKM Level 3 Covid-19 di Kota Cirebon. Bioskop diizinkan dibuka dengan persyaratan hanya 12 tahun ke atas yang diizinkan masuk, meskipun daerah lain hanya melakukan uji coba.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *