KPI IAIN Cirebon Padukan Ilmu Dakwah dengan Design Grafis

ARAHPANTURA, CIREBON,— Puluhan siswa disalah satu yayasan, di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, mengikuti workshop tentang design grafis.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut sebagai sarana para siswa menambah skill dibidang dakwah yang dipadukan dengan media sosial.

Salah satu siswa Dwi Khaerunnisa, Kelas XI Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 3, mengaku merasa terbantu oleh workshop yang diikutinya, sebab di zaman modern media sosial seperti saat ini sangat digandrungi kaum milenial.

BACA JUGA Baru, Kode Redeem FF Free Fire 25 September 2021

“Penting, apalagi zaman sekarang ini, lumayan tertarik dengan design grafis, karena belajar visualisasi untuk berdakwah, karena orang zaman sekarang males baca, jadi bisa liat lewat visualnya,” ujar Dwi.

Sementara itu, Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Aan Mohammad Burhanudin, mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat merupakan bagian penting peran universitas untuk para siswa agar dapat bijak dalam mengelola dan memanfaatkan media sosial.

“Jumlahnya sekitar 30an, kita mencari kualitas bukan kuantitas, setelah pemberian materi kita harap para siswa paham Menerapkan design grafis untuk dakwah melalui gambar agar terlihat menarik,” ucapnya.*

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *