Kuliner Sega Pepes Tama Cirebon, Rasanya Khas Bikin Nagih

ARAHPANTURA – Cirebon memiliki banyak kuliner khas seperti, nasi jamblang, empal gentong, docang, tahu gejrot dan menu kuliner lainnya. Semuanya diminati masyarakat dari berbagai daerah, karena memiliki cita rasa yang luar biasa.

Tidak kalah dengan kuliner yang ada, kini hadir satu menu kuliner tradisional khas Cirebon yakni Sega Pepes Tama, di Kedai Tama Hedon, di Jalan Pancuran No. 144, tepatnya di Tilikana UKM Corner.

Menggunakan daun pisang layaknya nasi bakar, Sega Pepes ini proses pematangannya berbeda, yakni dengan digoreng bersama daunnya. Sehingga, aroma khas daun pisang tercium saat disantap. Didalamnya terdapat nasi yang sudah dicampur dengan pepes daging ayam atau jeroan (ati, usus, dan empela). Yang lebih khasnya lagi, proses menggorengnya disesuaikan dengan selera. Lebih lama proses menggorengnya, penikmat sega pepes akan menemukan nasi yang kering kriyuk.

Owner Sega Pepes Tama, Ryan, mengatakan menu sega pepes ini satu-satunya di Cirebon. Sekilas mirip nasi bakar, tapi prosesnya di goreng. Makanya, ada rasa gurih-gurihnya saat dinikmati. Isi pepes yang juga terdapat kulit ayam, bikin nasinya lebih sedap.

“Alhamdulillah, dari awal pertama buka dengan sistim open po, banyak yang pesan. Sempat kewalahan juga, saat ada yang pesen banyak. Karena, sementara ini semuanya dikerjakan sendiri. Pelanggan yang sudah mencicipi sega pepes pun terkesan dengan rasa khasnya,” ujarnya.

Baca Juga: Busana Santai Populer Bersama Metty Collection

Sega Pepes Tama ini cuma dibandrol Rp 20.000,-, yang akan mendapatkan Sega Pepes, ayam goreng/paru, tahu, tempe, sambel, dan lalap. Bagi yang ingin hanya menikmati Sega Pepes, tahu, tempe, sambal, dan lalap, hanya dibandrol Rp 13.000,-.

“Kami juga melayani pemesanan untuk acara-acara kantor atau rumahan. Bagi yang melakukan pemesanan setiap hari, akan diantarkan dengan minimal order 5 paket Rp 20.000,- free ongkir,” ucapnya.

Selain sega pepes di Kedai Tama Hedon juga tersedia pepes ayam, pepes jeroan, pepes tahu jamur, dan pepes peda. Sop buntut, oto betawi, mie kocok kikil, seblak hedok, baso aci hedon, dan lain-lain.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *