Maman Imanulhaq Sebut Provinsi Cirebon Raya Akan Terwujud 7 Tahun Lagi

ARAHPANTURA, CIREBON – Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq optimis Provinsi Cirebon Raya akan terwujud paling lambat 7 tahun kedepan.

Hal ini disampaikan Kang Maman sapaan akrabnya dalam seminar yang bertema “Menuju Pembentukan Provinsi Cirebon Raya” sekaligus pembentukan Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Cirebon Raya (KP3C) di Hotel Prima Cirebon, Senin (27/9).

Menurut Kang Maman, Pembentukan provinsi baru dapat mengerek kesejahteraan masyarakat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan atau Ciayumajakuning serta mempercepat kemajuan dan pembangunan daerah.

“Ini adalah sebuah Ikhtiar untuk mewujudkan Visi Sunan Gunung Djati, ‘Isun titip Tajug Lan Fakir Miskin’, melalui percepatan kemajuan daerah, pemerataan pembangunan dan penguatan SDM masyarakat wilayah 3 Cirebon,” sebut Kang Maman saat menjadi pembicara pada acara tersebut.

BACA JUGA: Tokoh dan Akademisi Kembali Gaungkan Pembentukan Provinsi Cirebon

Meski begitu, guna mewujudkan provinsi yang saat ini masih tergabung dalam peta Jawa Barat memerlukan proses yang panjang termasuk moratorium soal pemekaran wilayah.

Untuk itu, kata Anggota DPR RI putra asli Leuweung Gajah Ciledug Cirebon ini, diperlukan terobosan gagasan, komunikasi, serta kolaborasi antar pihak untuk mewujudkan terbentuknya Provinsi Cirebon Raya.

“Bismillah, 7 tahun yang akan datang, Provinsi Cirebon Raya akan terwujud,” kata Kang Maman menutup.

Sementara itu, Ketua KP3C Nina Kurnia Hikmawati mengatakan, pembentukan Provinsi Cirebon Raya merupakan tantangan dalam mewujudkan era keterbukaan dan kebutuhan pembangunan.

“Pemikiran ke depan untuk Ciayumajakuning mengantisipasi dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan agar Ciayumajakuning tidak tenggelam dan tertinggal,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KP3C Kurniawan Bahtiar mengatakan, pembentukan Provinsi Cirebon Raya merupakan gerakan perjuangan berdasarkan aspirasi masyarakat yang rasional dan konstitusional serta sesuai dengan adab akhlak dan budaya luhur masyarakat Cirebon Raya.

Apalagi, katanya, wilayah Ciayumajakuning memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang kuat, dengan didukung posisi yang strategis sehingga wilayah ini bisa secara mandiri menjalankan pemerintahannya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *