Marak Pelanggaran Prokes di Pasar, Wali Kota Cirebon Tegur Pedagang dan Pembeli

ARAHPANTURA, CIREBON,- Akibat terjadinya peningkatan kasus harian Covid-19 di Kota Cirebon, membuat Pemerintah Kota Cirebon bersama unsur Satgas Covid-19 Kota Cirebon langsung bertindak.

Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis bersama Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, Unsur TNI, Satpol PP, dan lainnya, melakukan sidak Pelanggar prokes di pasar, Jumat (4/2/2022). Sejumlah pedagang dan pembeli mendapat teguran karena tak memakai masker.

“Yang lalai kami tegur langsung sembari diberikan masker,” kata Azis usai sidak.

Baca Juga: TPA Kalijurang Tutup Sementara Karena Sampah Menumpuk, Pemkab Brebes Dinilai Tebang Pilih

Tindakan tegas akan diberlakukan, jika masyarakat lalai terhadap prokes. Sanksi akan diberikan sesuai Perda Nomor 2/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Kota Cirebon.

“Kami akan terapkan sanksi jika banyak masyarakat yang lalai prokes,” kata dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, upaya lain pencegahan Covid-19 dengan operasi yustisi bersama TNI, Polri dan Satpol PP. Hal ini bertujuan agar masyarakat kembali disiplin menerapkan prokes.

“Kalau ada yang tidak pakai masker akan ditindak tegas,” kata dia.

Baca Juga: Bikin KK Berlarut-larut, Disdukcapil Brebes Harusnya Belajar Dari Daerah Lain

Azis menegaskan, disiplin prokes merupakan salah satu cara mencegah tertular Covid-19. “Disiplin prokes adalah cara yang efektif mencegah tertular Covid-19,” tegasnya.

Bedasarkan data dari website https://covid19.cirebonkota.go.id/ terkonfirmasi 65 kasus aktif. Data terbaru tanggal 4 Febuari 2022 Ada penambahan 4 kasus Covid-19.***

Spread the love

BACA JUGA :  Dampak Hujan Deras Di Kota Cirebon Parah, Pohon Tumbang Akibatkan Sejumlah Rumah Rusak Berat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.