Masjid Agung Brebes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api diatas eternit Masjid Agung Kota Brebes. /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Masjid Agung Brebes yang berada di Kompleks Alun-alun Kota Brebes, terbakar di bagian ruang elektronik sistem pengeras suara. Diduga kebakaran akibat konsleting listrik, Selasa (14/12) pagi.

Dua unit truk mobil pemadam kebakaran di datangkan untuk memadamkan api. Beruntung saat kejadian aktivitas ibadah tampak lengang sehingga tak menimbulkan korban bagi jama’ah.

Warga dibantu petugas pemadam kebakaran gotong royong memadamkan api di ruang bagian depan samping yang difungsikan untuk penyimpanan perangkat ampli.

Baca juga: Terjerat Dana Desa, Kades Bangsri Ditahan Kejaksaan Negeri Brebes

Kepala Pos Pemadam Kebakaran Brebes, Sugiartono, mengatakan jika tim pemadam kebakaran kesulitan karena titik api berada diatas eternit dan genting.

“Api berhasil kami padamkan sekitar 30 menit. Kesulitan kami hanya karena titik api diatas eternit sehingga terpaksa kami jebol untuk memudahkan proses pemadaman,” Ujar Kapos Pemadam Kebakaran Brebes.

Sementara seorang pengurus Masjid Agung Kota Brebes, Cibandono Arifin, mengatakan jika kebakaran diduga karena korsleting listrik dari ruang ampli untuk audio masjid.

“Kebakaran kemungkinan akibat korsleting listrik di bagian ampli sound. Untuk kerugian akibat kebakaran masih kami hitung,” pungkas pengurus Masjid Agung, Cibandono Arifin.***

Baca juga: Lagi-lagi ditemukan Ada Pekerja Brebes Terlantar di Luar Jawa, Begini Penyebabnya

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *