Mega Proyek Kantor Pusat Pemerintahan Brebes Mulai Dibangun, Target Selesai 2022

ARAHPANTURA, BREBES – Mega proyek kantor pusat pemerintahan Kabupaten Brebes, mulai dibangun.

Dimana bangunan yang akan digunakan sebagai kantor pemerintahan terpadu milik Pemkab Brebes tersebut akan menelan biaya hingga 110 milyar rupiah.
Dengan tahun anggaran 2021 ini sebesar 60 milyar rupiah dan ditahun berikutnya juga sebesar 60 milyar rupiah.

Bupati Brebes Idza Priyanti usai melakukan ground breaking atau pemasangan tiang pancang, senin pagi (27/9) menyebutkan jika pembangunan kantor pemerintahan terpadu dilakukan karena keberadaan Kantor setda Brebes saat ini, sudah tidak layak untuk pelayanan masyarakat.

“Pelaksana proyek gedung Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) pemkab Brebes, ditanah seluas 5 hektare, yang berada di Desa Pagejugan Kecamatan Brebes tersebut, harus tepat waktu dan pekerjaannya harus sesuai dengan harapan,” ujar Idza Priyanti, Bupati Brebes.

BACA JUGA: Bakal Jadi Wisata Unggulan, Begini Tampilan Tuk Sirah Mata Air Sungai Pemali

Sementara PT. Istaka Karya (persero) selaku pengelola mega proyek KPT Brebes ini melalui direktur operasinya, Widi Suharyanto, menjelaskan jika adanya kabar 7 BUMN yang akan dibubarkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, dimana salah satunya PT. Istaka Karya (persero).

Widi menjelaskan jika pengerjaan gedung KPT milik Pemkab Brebes, tetap akan dilaksanakan hingga selesai sesuai dengan kontrak dan akan dikerjakan sesuai dengan spesifikasi.

“Jadi soal kabar kabar tersebut tidak akan menganggu pekerjaan yang ada disini,” Kata Widi Suharyanto.

Pembangunan gedung KPT yang batas maksimalnya akan dikerjakan hingga bulan September tahun 2022 mendatang, akan dikerjakan oleh PT. Istaka Karya (persero) milik BUMN, yang bekerja sama dengan PT. Chimarder 777.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *