Menikmati Sensasi Kopi Brebesan di Rest Area Heritage Banjaratma

Sajian kopi dengan berbagai varian bagi pengunjung di Rest Area Heritage Banjaratma, Brebes / Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Menempuh perjalanan jauh bagi pengguna jalan tol, Rest Area menjadi pilihan untuk beristirahat. Seperti halnya di Rest Area di Tol Pejagan – Pemalang KM 260 B. Dimana Rest Area Tol Pejagan – Pemalang ini dikenal dengan nama Rest Area Heritage Banjaratma yang banyak dikunjungi lantaran memiliki destinasi wisata seperti permainan anak hingga bangunan bersejarah bekas pabrik gula peninggalan penjajahan Belanda.

Ditempat ini juga banyak pedagang Usaha Kecil Menengah (UMK) yang menjajakan oleh oleh khas Brebesan. Salah satu yang menjadi daya tarik bagi pengunjung yang mampir ke Rest Area yaitu  sebuah kedai kopi.

Pemilik kedai kopi Antique Coffe, Humam Rosyid (22), mengatakan jika olahan biji kopi untuk disajikan dalam bentuk minuman merupakan biji-bijian kopi Brebesan.

“Yang disajikan di Kedai kopi disini adalah kopi pilihan biji kopi dari daerah Kabupaten Brebes. Karena di wilayah Brebes sebenarnya banyak daerah penghasil kopi, khususnya di wilayah Kecamatan Bantarkawung dan Kecamatan Salem,” ujarnya.

Pemilik Kedai Kopi yang masih mengenyam pendidikan semester akhir disebuah perguruan tinggi di Semarang ini, menyebutkan jika banyak peminat yakni mereka yang tengah beristirahat di Rest Area.

“Biasanya mereka mereka penikmat kopi adalah mereka yang tengah beristirahat saat perjalanan jauh,” ucapnya.

Untuk jenis minuman kopi yang disajikan pun berbagai macam varian kopi sesuai dengan keinginan penikmatnya.

Baca juga :Aroma Mistis Sintren Dan Benta Binti Saat Pertunjukan, Bikin Penonton Begini

“Disini ada berbagai macam varian kopi, dari Kopi Tubruk Arabika, Kopi Tubruk Robusta, Kopi Susu, Cafelatte, Americano, Vietnam Drip dan masih banyak lagi sesuai dengan kesuSajiankaan para penikmat kopi. Untuk per cangkir harganya pun terjangkau dan bervariasi dari mulai 15 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah,” jelasnya.

Salah seorang penikmat kopi, Prasetyo, asal Kudus Jawa Tengah yang tengah singgah melakukan perjalanan ke Jakarta, mengaku jika dirinya kerap kali mampir ke kedai kopi ini.

“Saya meski dari luar kota, tapi kerap mampir ke kedai kopi ini saat melintas untuk menuju Jakarta. Disini berbagai varian kopi bisa disajikan sesuai selera dan memiliki sensasi cita rasa yang nikmat. Bahkan bisa juga mas, untuk menghilangkan kepenatan saat kita melakukan perjalanan jauh melalui jalan tol,” pungkasnya.**

Baca juga :BPTAGS Komitmen Benahi Sektor Kuliner dan Oleh-oleh Khas Cirebon

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *