Minyak Goreng Langka, PCW Al Irsyad Brebes Respek Gelar Sembako Murah, Ini Sasarannya

PCW Al Irsyad Kabupaten Brebes menggelar sembako murah /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Pengurus Cabang Wanita (PCW) Al Irsyad Kabupaten Brebes, menggelar sembako murah yang dilakukan di rumah salah satu pengurusnya yang ada di kampung Kleben , Kelurahan/ Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jumat (19/3) sore

Ketua PCW Al Irsyad Kabupaten Brebes Zubaedah mengatakan, sembako murah digelar sebagai bentuk keprihatinannya disaat masyarakat saat ini kesulitan mencari minyak goreng seiring naiknya kebutuhan bahan pokok lainnya.

“Kami ingin meringankan beban mereka terutama warga kurang mampu. Makanya sembako murah yang kami jual menyasar pekerja lepas (buruh serabutan-Red) di wilayah perkotaan Brebes.

PCW Al Irsyad Kabupaten Brebes menyediakan 224 paket sembako murah dengan 1 paket sembakonya dijual hanya Rp. 40 ribu yang berisi beras 2.5 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir 1/2 kg dan mie instan 4 bungkus.

“Harga satu per paket sembako yang kita jual lebih murah dari harga pasaran. Karena ini dilakukan untuk membantu mereka yang lagi kesusahan disaat kelangkaan minyak goreng dan harga sembako naik,” jelas Zubaedah yang juga Anggota DPRD Brebes.

Di sisi lain, berdirinya kepengurusan wanita Al Irsyad di Kabupaten Brebes yang belum lama dibentuk, berawal dari pengajian rutin Annisa yang sudah berjalan 3 tahun terakhir. Barulah pada awal Februari kemarin, dirubah menjadi lembaga kepengurusan berupa PCW Al Irsyad.

“Tujuannya ingin lebih membesarkan dakwah islamiyah melalui pendidikan baik formal maupun non formal,” ungkapnya.

Di kepengurusan PCW Al Irsyad Brebes selain rutin menggelar pengajian rutin, ada juga pemberian santunan kematian dan membantu keuangan pada anggota yang sakit, pengurus memberikan kurma ke masjid maupun musholla setiap bulan ramadhan.

BACA JUGA :  Baru 33 Perusahaan di Brebes Yang Laporkan Pembayaran THR Buruh 100 Persen

“Termasuk yang kami lakukan memberikan pelatihan cara memandikan jenazah yang sesuai dengan syariat agama islam. Harapannya bisa ditularkan ke masyarakat lainnya,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.