Muslimat NU Brebes Unjuk Kekuatan di Harlah ke 76 Yang di Gelar di GOR Sasana Adhi Karsa

Ribuan Anggota Muslimat NU Kabupaten Brebes menghadiri Harlah ke 76 yang di gelar di GOR Sasana Adhi Karsa Brebes,. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke 76 tahun 2022. Ibu-ibu anggota Muslimat NU se Kabupaten Brebes melakukan unjuk kekuatan yang dilaksanakan
di GOR Sasana Adhi Karsa Kabupaten Brebes, Senin (16/5) pagi.

Momentum tersebut diharapkan mampu menguatkan konsolidasi anggota organisasi para ibu milik NU tersebut. Selain dari PC Muslimat NU Kabupaten Brebes yang hadir dalam peringatan harlah tersebut yakni Anggota DPR RI Nur Nadlifah, Ketua PW Muslimat Jateng, Prof. Hj. Ismawati, Ketua PC Muslimat Kabupaten Brebes Nadliatun Syarif, Wakil Ketua DPRD Brebes Zubad Fahillatah dan Anggota DPRD Brebes Musyafa.

Termasuk ribuan peserta dari seluruh pengurus Muslimat NU, dari mulai tingkat pengurus cabang hingga pengurus ranting.

Anggota DPR RI, Nur Nadhlifah mengatakan, jika Muslimat NU memiliki tantangan kedepan yang sangat besar. Karena itu, Muslimat NU Kabupaten Brebes harus meningkatkan kualitas, sama dengan lembaga NU lainnya.

Menurut Anggota Fraksi PKB DPR RI ini, eksistensi Muslimat dalam pembangunan negeri sangat dibutuhkan, khususnya pembangunan sumber daya perempuan.

Anggota DPR RI Nur Nadlifah /ist

Anggota DPR RI Nur Nadlifah /ist

Peran dari semua lini organisasi harus bisa dilaksanakan secara bersama-sama. Mulai dari dari pendidikan, dakwah, ekonomi, kesehatan, dan lain-lain.

“Kerjasama yang solid akan membuahkan hasil yang baik. Ini yang harus kita bangun ke depan dalam kemajuan bangsa Indonesia, terutama di Kabupaten Brebes,” ujar anggota DPR RI Komisi IX ini.

Muslimat sebagai bagian lembaga NU, beliau meminta agar kader Muslimat NU harus satu barisan dan satu tujuan untuk bisa berperan aktif dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sehingga mampu menghadapi tantangan yang ada kedepannya.

BACA JUGA :  Datangi Lokasi Terjunnya Bocah Tenggelam, Ayah dan Paman Korban Histeris

Selain itu, kata dia, Muslimat NU sebagai organisasi penggerak dilingkungan perempuan NU harus peka terhadap perkembangan zaman. Sebab, Muslimat merupakan salah satu ujung tombak dari kemajuan NU itu sendiri.

“Kita berharap, pengurus Muslimat tetap satu barisan dan satu tujuan. Sehingga Muslimat NU akan selalu besar dan memiliki kekuatan,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.