Nama Ali Ngabalin Dicatut, Minta Sumbangan Ke Wali Kota Cirebon Rp800 Juta

ARAHPANTURA, Cirebon – Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, digegerkan dengan datangnya sebuah surat yang mengatasnamakan Ali Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia.

Dalam surat itu berisi permintaan sumbangan kepada Wali Kota Cirebon, untuk santunan yatim piatu sebesar Rp800 Juta Rupiah.

Untuk meyakinkan korbannya oknum pengirim surat itu, mencantumkan tanda tangan dan stempel “KSP”.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengakui menerima surat yang mencatut nama Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) itu. Namun, Nashrudin Azis tak perlu berpikir panjang.

Ia dapat memastikan bahwa surat permintaan sumbangan itu palsu. Ulah oknum yang hendak menipu dengan mencatut Ali Ngabalin.

“Saya baru baca surat itu dua hari lalu. Saya yakin ini bukan perbuatannya Pak Ali Ngabalin. Jadi tidak perlu saya konfirmasi,” ungkap Azis usai menghadiri tarawih silaturahim di Masjid Al-Kautsar komplek Balaikota Cirebon, Senin malam,(4/4/2022).

Tidak tanggung-tanggung, panitia dalam surat itu meminta sumbangan kepada Wali Kota Azis sebesar Rp800 juta.

Alasannya kekurangan dana untuk santunan anak yatim. Sumbangan untuk santunan anak yatim itu rencananya akan dibagikan Presiden Joko Widodo dalam momen bulan suci Ramadhan.

Setelah membaca surat tersebut, Nashrudin Azis tidak menghiraukannya. Sebab, ia sudah bisa memastikan, surat itu upaya penipuan.

Sementara itu, Ali Ngabalin sendiri di Jakarta telah mengklarifikasi bahwa surat yang mencatut namanya itu adalah palsu. Ia tak pernah menerbitkan surat tersebut.***

Spread the love

BACA JUGA :  Kecelakaan Pengendara Sepeda Motor Terlindas Truk di Jalan Evakuasi, Polisi Jelaskan Kronologis

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.