Nenek Carikem Tersesat di Hutan, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

ARAHPANTURA, BREBES – Nenek Carikem (79 tahun) warga Desa Legok Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes yang dikabarkan hilang selama 4 hari, berhasil ditemukan tim SAR gabungan di tengah hutan Pegunungan Baribis Kecamatan Bantarkawung, Sabtu (9/10).

Diduga nenek Carikem hilang selama 4 hari ini karena sudah pikun dan lupa jalan pulang.

Bahkan, hilangnya nenek Carikem membuat warga dan tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Brebes, Satgas PB BPBD Brebes, Celeng Rescue, Wipala, Bagana, MDMC, ACT, RSP dan aparat desa setempat ikut melakukan pencarian.

Koordinator Satgas Penanggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Pos Bumiayu, Budi Sujatmiko mengatakan, nenek carikem yang dilaporkan hilang dari tanggal 5 Oktober 2021 saat ditemukan sedang berada di Hulu Sungai Cikoneng, Gunung Baribis dalam keadaan selamat.

BACA JUGA: Cegah Klaster Sekolah, SMP di Brebes Berharap Siswa Segera divaksin

Padahal medan dari lokasi pencarian hingga tempat ditemukannya nenek Carikem sangat terjal dan terjal.

“Ketika mereka menemukannya, dia sedang duduk sendirian di ujung sungai. Mengejutkan bahwa medannya sangat curam untuk mencapai lokasi Nenek Carikem, tidak ada yang terluka dan dia dalam keadaan sehat,” ujar Budi.

Selain itu, Budi Sujatmiko menambahkan jika korban yang merupakan orang hilang ini selanjutnya dievakuasi ke rumahnya.

Informasi keluarga juga menunjukkan bahwa nenek Carikem menderita demensia kronis atau pikum karena sering kesasar dan mencari jalan pulang ke rumahnya di RT 03 RW 02 Dusun Mayana Desa Legok Kecamatan Bantarkawung.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *