OJK Gandeng H. Satori Kejar Target Vaksin Dosis 2 di Kab. Cirebon

ARAHPANTURA, CIREBON – Target pencapaian herd immunity di Indonesia terus dilakukan oleh pemerintah didukung banyak pihak. Salah satunya di Wilayah Cirebon, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Anggota DPR RI Komisi XI, H. Satori, menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Aspirasi Zam-zam Palimanan Kabupaten Cirebon, 1 – 6 November 2021. Kegiatan ini didukung oleh Bank BJB dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Acara pembukaan kegiatan Vaksin Covid-19 OJK Bersama H. Satori, dihadiri sejumlah mitra kerja yang hadir diantaranya Kepala Kantor OJK Cirebon, Mohammad Fredly Nasution, Kepala Area Bank Mandiri Cirebon, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Pusat, Kepala Kanwil BJB Cirebon, Kepala Cabang BJB Sumber, Kepala Kantor Perbendaharaan Negara Cirebon, Kepala KPP Bea Cukai Cirebon, Kepala Kantor Pajak Pratama I dan II Cirebon, dan sejumlah mitra kerja lainnya.

Baca Juga: Antisipasi Pembelajaran Tatap Muka, Polres Brebes Gelar Vaksinasi Pelajar di MTs Negeri 2

Dalam kegiatan vaksin ini, tersedia 5000 vaksin untuk dosis ke 2 (dua). Peserta yang mengikuti vaksin sebagian besar merupakan warga Kabupaten Cirebon, yang berasal dari sejumlah desa di sekitar Kecamatan Palimanan.

Anggota DPR RI Komisi XI, H. Satori dalam kesempatan itu mengatakan, sangat berterimakasih kepada OJK yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Selain itu juga, dukungan dari Bank BJB dan LPS, serta mitra kerja lainnya seperti Bank Mandiri, BNI, dan bank-bank lainnya yang telah mendukung kegiatan vaksin sebelumnya.

“Saya berterima kasih kepada OJK, Bank BJB, LPS, dan Lembaga keuangan lainnya yang telah mendukung kegiatan vaksin ini,” ujarnya.

Satori juga berharap, kegiatan bagi masyarakat khususnya dalam menciptakan herd immunity ini dapat terus dilakukan. Sehingga, pandemic covid-19 ini dapat berlalu, demi mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat.

“Kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat memprihatinkan dengan adanya pembatasan aktifitas. Oleh karena itu, dengan terciptanya herd immunity melalui vaksin ini, masyarakat dapat kembali beraktifitas untuk mendukung kegiatan ekonomi,” tambahnya.

Kegiatan vaksini ini merupakan upaya untuk mengejar target vaksin di Kabupaten Cirebon dapat segera tercapai. Di akhir tahun ini targetnya bisa mencapai 50 persen lebih.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *