Operasi Zebra Candi, Polisi Fokus Penilangan Gunakan 2 Kamera Ini

Gelar pasukan Operasi Zebra Candi di jajaran Polres Brebes, Senin (15/11). /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Operasi Zebra Cand 2021, yang dilakukan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes dimulai hari ini, Senin (15/11) hingga 28 November 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Endah Setiyaningsih mengatakan jika selama Operasiasi Zebra Candi berlangsung tidak akan ada razia ataupun penilangan.

“Di masa pandemi covid-19, Operasi Zebra Candi 2021 tidak akan ada razia dan penilangan. Karena razia kendaraan bisa menimbulkan kerumunan masyarakat,” ujar Kasat Lantas Polres Brebes.

Baca Juga: Dangkal dan Cegah Rob di Desa Randusanga Kulon. Sungai Sigeleng Akan Dilakukan Ini

Namun, pihaknya akan melakukan penilangan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas yakni melalui kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) yang sudah terpasang di beberapa titik traffic Light (Lampu merah) dan di kendaraan dinas kepolisian yang terpasang kamera portabel penindakan pelanggaran kendaraan bermotor (Kopek).

“Lewat sistem tilang tersebut, para pengguna kendaraan bermotor yang melanggar lalu-lintas secara otomatis akan terekam oleh kamera yang terpasang di traffic light yang ada di wilayah hukum Polres Brebes. Selain itu, unit-unit patroli yang kendaraan dinasnya juga sudah terpasang kamera portabel,” pungkas Kasat Lantas Brebes, AKP Endah Setiyaningsih.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *