Opy Ropiyah, Perempuan Pertama Pimpin Parpol di Brebes

Ketua DPC Partai Demokrat Brebes, Opy Ropiyah, menerima SK pengesahan dari Wasekjen DPP Partai Demokrat, beberapa hari lalu di Jakarta, /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Sebanyak 21 DPC Demokrat se-Jawa Tengah menerima surat keputusan (SK) kepengurusan DPC periode 2021-2026 dari DPP Partai Demokrat, yang penyerahannya SK dilakukan di Wisma Proklamasi Jakarta, pada tanggal 2 Februari 2022 yang lalu

Penyerahan SK kepada 21 Ketua DPC Demokrat se Jawa Tengah, diserahkan oleh Wasekjen Demokrat, Andi Timo Pangerang, didampingi Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat, Sigit Raditya dan beberapa pengurus DPP lainnya.

21 DPC Partai Demokrat di Jawa Tengah, selain itu juga melakukan penandatanganan pakta integritas di hadapan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khoiron.

Salah satu yang mendapatkan SK pengesahan, adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes, Opy Ropiyah

Baca juga: Petani Bawang Merah di Brebes, Dukung Cak Imin di Pilpres 2024

Dengan terpilihnya Opy, menjadikan beliau sebagai perempuan pertama memimpin sebuah partai politik (Parpol) di Kabupaten Brebes.

Untuk struktural kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes Periode Tahun 2021-2026, selain Opy sebagai ketua, untuk posisi Sekretaris DPC Demokrat Brebes diisi oleh Ahmad Torihin, sementara posisi bendahara dipegang oleh Syamsul Falah.

Ketua DPC Partai Demokrat Brebes, Opy Ropiyah, Sabtu (05/2) malam, mengatakan rasa terima kasihnya, atas tugas dan tanggung jawab untuk memimpin Demokrat Brebes 5 tahun ke depan.

 

21 Ketua DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah usai menerima SK pengesahan dari DPP Partai Demokrat di Jakarta. /Ist

21 Ketua DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah usai menerima SK pengesahan dari DPP Partai Demokrat di Jakarta. /Ist

“Saya akan berusaha keras menjalankan tugas yang diembannya dengan sebaik-baiknya. Termasuk bisa mengembalikan kebesaran partai dengan target menambah kursi dalam pemilu mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Seribuan Petasan Siap Edar Ditemukan Polisi di Rumah Warga Penjual Miras

Guna mengembalikan kesuksesan Partai Demokrat di Kabupaten Brebes, yakni dengan meningkatkan kualitas kepengurusan partai terlebih dulu. Kemudian kader dan pengurus Demokrat harus bisa bekerja keras untuk bisa turun kebawah.

“Kami akan menguatkan internal kepengurusan, sehingga apa yang menjadi target di pemilu dengan menambah kursi bisa dilakukan,” ucap Anggota DPRD Brebes itu.

Target Partai Demokrat Brebes di pemilihan legislatif 2024, untuk kursi DPRD Brebes bisa bertambah, yakni dengan memunculkan para caleg dari kader maupun diluar kader yang berkompeten dan memiliki elektabilitas tinggi di masyarakat.

” Paling tidak dari 3 kursi DPRD Brebes yang saat ini kami miliki, di pemilu mendatang bisa menambah kursi lebih banyak, minimal paling tidak setiap Dapil bisa mengisi kursi,” pungkasnya.

Baca juga: Sebulan, 7 Tersangka Narkoba dan Obat-obatan Terlarang di Tangkap Satnarkoba Polres Tegal

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.