Pantau Pos Pam Mudik, Kapolres Brebes Fokus Antispasi Titik Kemacetan

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto saat melakukan pantauan pos pengamanan mudik lebaran. /ist

ARAH PANTURA, BREBES – Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto bersama Dandim 0713 Brebes Letkol Armed M. Haikal Sofyan melakukan pemantauan ke sejumlah Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran Tahun 2022.

Menurut Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, pihaknya telah menyiapkan belasan pos pengamanan diberbagai titik di jalur mudik.

“Ada 15 pos yang kami siapkan, yakni 11 Pospam, 3 Pos Pelayanan, dan 1 Pos Terpadu di Gate Tol Pejagaan,” jelas AKBP Faisal Febrianto. Sabtu (23/4) siang.

Kapolres Brebes menjelaskan, pantauan arus mudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Brebes saat ini sudah terlihat mengalami kenaikan dibandingkan pada hari biasanya.

Imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mudik lebih awal mungkin menjadi salah satu faktor banyak pemudik melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya lebih cepat.

15 pos pengamanan mudik disiapkan jajaran Polres Brebes pada OKC 2022. /ist

15 pos pengamanan mudik disiapkan jajaran Polres Brebes pada OKC 2022. /ist

Sementara antisipasi kerawanan terjadinya kemacetan kendaraan pemudik sudah dilakukan antisipasi oleh pihak keamanan yakni dengan menempatkan personol gabungan dan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

“Semua titik rawan kemacetan telah disiapkan, baik itu di jalur tol, jalur selatan menuju Purwokerto, jalur tengah maupun di jalur pantura,” ungkap Kapolres Brebes.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam Operasi Ketupat Candi (OKC) 2022 pengamanan arus mudik lebaran di wilayah hukum Polres Brebes telah disiapkan 581 personil gabungan dari Polri, TNI dan instansi dari Pemkab Brebes ditempatkan diberbagai pos pengamanan mudik lebaran.***

Spread the love

BACA JUGA :  Banjir Terjang Bumiayu, 3 Rumah Dikabarkan Roboh

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.