Patih Sepuh Harapkan Goa Sunyaragi Kembali Jadi Destinasi Wisata Andalan

ARAHPANTURA, CIREBON – Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) terus bebenah untuk kembali menjadi destinasi wisata andalan di Kota Cirebon

Patih Sepuh Keraton Kasepuhan yang juga Pembina BPTAGS, PR Goemelar Soeryadingrat menjelaskan pada tahun 2018-2019 sebelum pandemi COVID-19 Goa Sunyaragi pernah menempati papan atas kunjungan wisata terbanyak di Jawa Barat.

Menurut Gugum sapaan akrabnya, meski ancaman COVID-19 masih ada, namun pemulihan ekonomi tetap harus dilakukan melalui berbagai langkah inovasi yang disesuaikan dengan kondisi new normal saat ini.

“BPTAGS berupaya melakukan langkah-langkah terobosan untuk mempercepat pemulihan kepariwisataan khususnya kunjungan wisata ke Taman Air Gua Sunyaragi,” ujar Gugum.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Omicron, Wisata Goa Sunyaragi Perketat Kunjungan Bagi Wisatawan Asing

Adapun upaya yang sedang dilakukan yakni penunjukkan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan potensi yg ada, baik di area Goa Sunyaragi, Panggung Budaya, gedung Pesanggrahan maupun Sunyaragi Park_ yg terletak di muka Taman Air Gua Sunyaragi, yang selama ini dirasakan masih kurang optimal.

“Goa Sunyaragi adalah milik kita bersama, kami mengharapkan do’a restu, dukungan dan peran serta masyarakat dalam upaya pelestarian Taman Air Gua Sunyaragi sebagai cagar budaya kebanggaan wong Cerbon,” ujarnya.

Baca Juga: Pengunjung Goa Sunyaragi Dihibur Pertunjukan Tarian Siswa SMKI Pakungwati

Peningkatan kepariwisataan di Cirebon, menurut Patih Sepuh diharapkan bisa memberikan andil bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama pada sektor riil dgn keterlibatan para pelaku UMKM yang mendukung sektor pariwisata.(Rilis BPTAGS)***

Spread the love

BACA JUGA :  Ganjil Genap (GaGe) di Kota Cirebon Diberlakukan Kembali Setiap Akhir Pekan, Kendaraan Plat Luar E Harus Putar Balik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.