PDIP Brebes Mulai Ancang – Ancang Kejar Target Raih Separuh Kursi Dewan

Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma bicara soal target kursi di DPRD Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – Meski Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih berlangsung 2 tahun lagi, namun sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Brebes Sudah mulai pasang target.

Salah satunya partai politik pemenang Pemilu 2019 yang lalu di Kabupaten Brebes, PDIP yang saat sudah mulai ancang-ancang untuk memperoleh target kursi 50 persen kursi DPRD Brebes di Pemilu mendatang.

Keseriusan untuk bisa meraih separuh kursi dewan dikatakan Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma saat mengumpulkan para calon legislatif (Caleg) yang digelar di Kantor DPC PDIP Brebes, Sabtu (16/4) sore.

Menurut Indra Kusuma, berbagai persiapan sudah dilakukan partainya. Termasuk, kegiatan saat ini dengan mengumpulkan seluruh calon legislatif (Caleg). Langkah ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada caleg, sekaligus untuk melaksanakan program peduli Ramadan, dengan memberikan sedikit bingkisan kepada kader dan masyarakat, melalui caleg di daerah pemilihannya.

“Kami untuk Pemilu 2024 sudah melaksanakan penjaringan bakal caleg. Totalnya ada 50 caleg, dan dari jumlah ini ada 31 caleg yang kita andalkan untuk bisa meraih target kursi,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam Pemilu 2024 mendatang, PDIP Brebes memasang target kursi sebanyak 25 atau 50 persen dari jumlah kursi di DPRD Brebes. Pada pemilu sebelumnya, partainya memperoleh 11 kursi. Untuk itu, pihaknya juga sudah menyiapkan 31 caleg dari total 50 caleg, yang diharapkan bisa menutup target tersebut.

“Yang jelas kami optimistis dengan target ini. Adapun hasilnya, paling tidak mendekati dengan target ini,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, momentum bulan Ramadan kali ini, partai PDIP Brebes juga melaksanakan program kerjanya, dengan membagikan bingkisan kepada kader dan masyarakat. Namun pembagian tersebut dilaksanakan melalui para caleg dan pengurus PAC di setiap kecamatan.

BACA JUGA :  KAHMI Diminta Berkontribusi Bantu Pembangunan di Brebes

“Para caleg ini, kami beri alokasi 50 paket sembako untuk disalurkan. Kemudian, melalui PAC juga sama, kami berikan alokasi 50 paket sembako untuk disalurkan,” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.