PDIP Kabupaten Brebes Gelar Festival Kuliner Ikan Bakar Nusantara

Festival sajian kuliner ikan bakar digelar DPC PDIP Brebes. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, BREBES – PDI Perjuangan Kabupaten Brebes menggelar haul ke-52 Presiden RI pertama Sukarno di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan, Sabtu (25/6/22).

Haul yang diikuti seluruh anak ranting tersebut, mengambil tema Sajian Kuliner Nusantara dan Festival Ikan Bakar Nusantara.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma, Ketua DPRD Brebes M. Taufik, Ketua Fraksi PDIP M. Rizki Ubaidillah dan anggota DPRD Brebes dari fraksi PDIP seperti Khoriroh, Waraskayanti, Mashadi, dan Wanuri.

Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma mengatakan sajian festival kuliner dan makan ikan bakar bareng yang digelar dalam rangka Haul Bung Karno ke-52. Dimana acara ini digelar oleh kader PDIP di seluruh kota di Indonesia.

“Kita sebagai orang Indonesia harus menyukai kuliner yang bergizi. Kuliner ikan dipilih karena memiliki kandungan protein, vitamin serta bergizi yang sangat tinggi, termasuk sangat baik untuk pertumbuhan,” kata Indra Kusuma.

Tidak hanya menyehatkan, dengan sering mengkonsumsi makanan bergizi seperti ikan, Indra mengungkapkan dengan sering konsumsi makan ikan bisa meningkatkan taraf perekonomian di masyarakat.

“Kabupaten Brebes merupakan daerah pesisir yang tidak sedikit banyak warganya yang menggantungkan hidupnya sebagai nelayan. Termasuk akan meningkatkan perekonomian pedagang yang menjual kuliner ikan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga digelar pameran hasil UMKM produk lokal Kabupaten Brebes yang diharapkan bisa menggairahkan geliat ekonomi masyarakat.

“Geliat UMKM asal Kabupaten Brebes banyak sekali yang perlu kita dorong agar bisa meningkatkan daya beli masyarakat sehingga bisa menambah penghasilan pelaku UMKM,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Ratusan Atlit Adu Kecepatan di Kejurnas Balap Sepeda Usia Dini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.