Peduli Bencana Gunung Semeru, Ini Aksi Jurnalis Cirebon

ARAHPANTURA, CIREBON,- Bencana Erupsi Gunung Semeru yang meluluhlantahkan pemukiman warga dan memakan korban jiwa serta luka. Mengundang keprihatinan sejumlah pihak.

Seperti para Jurnalis Di Cirebon Jawa Barat yang tergugah jiwa sosialnya untuk menggalang dana dan mengumpulkan donasinya untuk bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

Aksi Penggalangan dana ini selain menyasar langsung kepada para jurnalis Cirebon, juga menyasar ke perkantoran Pemkab Cirebon, Polresta Cirebon , dan Jalan raya.

” Ini merupakan aksi spontan yang digelar IJTI Cirebon Raya, dan Jurnalis Cirebon sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah erupsi gunung Semeru,” ungkap Faizal Nurathman ketua IJTI Cirebon Raya.

Baca Juga: Ratusan Santri dan Warga Warukawung Divaksin, Kejar Target Herd Immunity Akhir Tahun

Sejumlah pihak yang didatangi langsung Jurnalis Cirebon memberikan respon baik terhadap aksi Sosial yang dilakukan jurnalis Cirebon tersebut.

” Alhamdulillah meski pada kaget saat kita langsung meminta donasi, namun responnya sangat baik dan mengapresiasi kegiatan sosial kita,” lanjut Faizal.

Aksi peduli Jurnalis Cirebon kumpulkan donasi bencana Gunung Semeru./ist

Dari hasil Donasi yang digalang dihari pertama, aksi sosial ini bisa mengumpulkan uang tunai sebanyak Rp 3.500.000,-.yang selanjutnya akan disalurkan ke lembaga yang membuka donasi untuk korban bencana alam Gunung Semeru .

” Hari pertama.kita bisa mengumpulkan uang tunai Rp 3.500.000 ,- selanjutnya dihari esok kita masih bergerak untuk mengumpulkan donasi ” pungkasnya.***

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *