Pencuri Santroni Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal, Terungkap Selama Ini Tidak Ada Penjaga Keamanan

Wakil Walikota Tegal M. Jumadi saat menunjukan pencuri yang terekam CCTV. /Arah Pantura

ARAH PANTURA, TEGAL – Rumah dinas Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi sempat disatroni pencuri yang masuk melalui pintu gerbang dan menyelinap ke dalam rumah. Pada Jumat (01/4) dinihari. Bahkan aksi pencuri sempat terekam kamera pengintai CCTV.

Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi menjelaskan kronologis tentang kejadian aksi penjahat yang masuk ke dalam rumah dinasnya yang berlokasi di Jalan Kartini Kota Tegal.

“Pertama pelaku meloncati pagar pintu gerbang depan rumah dinasnya, terus lewat samping rumah lalu masuk menyelinap ke dalam rumah,” ujarnya Sabtu (02/4) petang.

Jumadi mengungkap selama ini rumah dinasnya sudah tidak ditempati petugas keamanan dari Satpol PP maupun Linmas sejak setahun terakhir. Padahal awal menjabat sebagai wakil walikota, rumah dinasnya selalu mendapat penjagaan.

“Saya juga tidak mengerti kenapa rumah dinas yang ditempati bersama keluarganya tidak ada petugas keamanan layaknya pejabat lainnya yang menempati rumah negara. Apalagi rumah dinas merupakan aset negara,” ungkapnya.

Meski tidak ada barang berharga yang diambil, pencuri justru masuk hanya mengambil kunci sepeda motor terus pergi meninggalkan rumah dinasnya.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib, dan polisi sudah melakukan olah TKP,” pungkasnya.***

Spread the love

BACA JUGA :  Ribuan Peserta P3K Dinyatakan Lolos, Pemohon SKCK Membludak di Mapolres Brebes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.