Pengendara Motor Berplat Merah Curi Helm Ternyata Kendaraan Dinas Milik Kepala Desa

Kendaraan dinas kepala desa diketahui digunakan untuk mencuri helm di halaman parkir Pengadilan Agama Brebes. /Ist

ARAH PANTURA, BREBES – Aksi pencurian helm yang dilakukan seorang pengendara sepeda motor berplat merah yang terjadi di halaman parkir
Pengadilan Agama Brebes Kabupaten Brebes, pada Jumat (20/5) kemarin, diketahui adalah sepeda motor dinas seorang kepala desa di Kecamatan Bulakamba.

Plt. Camat Bulakamba Setiawan Nugroho, saat dikonfirmasi membenarkan jika sepeda motor yang terekam CCTV dan viral di media sosial yakni kendaraan dinas seorang kepala Desa di Kecamatan Bulakamba.

“Kemarin sepeda motor dinas tersebut, digunakan oleh pamong desa untuk mengurus pemberkasan warganya di Pengadilan Agama,” ujarnya Sabtu (21/5) siang.

Sementara terkait oknum perangkat desa yang mengambil helm milik orang lain, bagaimanapun tindakannya tidak dibenarkan. Apalagi menggunakan fasilitas kejahatannya adalah milik negara.

“Dari laporan yang diterima helm itu sudah dikembalikan oleh oknum tersebut untuk dititipkan kepada security Kantor Pengadilan Agama Brebes, pada Jumat (20/5) petang,” ungkapnya.

Setiawan menjelaskan bila kendaraan dinas kepala desa diperbolehkan digunakan oleh perangkat desa untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Terpenting pemakaian kendaraan dinas sesuai dengan peruntukannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, seorang pengendara sepeda motor plat merah Jumat (20/05) siang terekam kamera CCTV mencuri helm milik warga yang tengah terparkir di halaman Pengadilan Agama Kabupaten Brebes.

Dimana korbannya pemilik dari helm tersebut, Linda Permatasari warga Losari yang tengah mengurus keperluan di Pengadilan Agama setempat.***

Spread the love

BACA JUGA :  Anggota Dewan Ini Apresiasi Nakes di Brebes, Berikut Capaian Vaksin yang Diperoleh

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.